Audensi FKBN Lampung Utara Disambut Baik Kodim 0412 LU

Spread the love

Lampung Utara. Trabass net Badan Koordinator Daerah (Bakorda) Forum Kader Bela Negara (FKBN) Kabupaten Lampung Utara Beraudensi Dengan Dandim 0412/LU Letkol INF Andi Sultan, dalam acara tersebut dilakukan diruang rapat Makodim 0412/Lu, Selasa (13/12/22).

Dalam Audensi dengan Kodim 0412/LU Bakorda FKBN Lampura, langsung di pimpin oleh Kepala Bakorda Kapten (P) Bassuni, didampingi Sekertaris Erwin Rahman, Bendahara Febriwan, Pirhansyah, Penasehat FKBN Jhonis Idris, Kepala Kartini Sri Hulia, Berti Astuti, Kabasis FKBN Horison, dan Serta Bagian Budaya Romlie Mushaf.

Dalam pengarahan nya Dandim 0412/LU Andi Sultan mengatakan, ia sangat senang dan bangga atas terbentuknya Bakorda FKBN Lampura, Karena FKBN Forum resmi yang di bentuk langsung oleh Menteri Pertahanan Republik Indonesia, dimana FKBN adalah perpanjangan tangan tugas-tugas Kemenhan di daerah yang tersebar di wilayah RI.

Anggota Forum Kader Bela Negara adalah orang-orang yang betul-betul dari hati nurani dan ikhlas untuk mengabdikan diri kepada negara dan bangsa tanpa mengenal pambrih, mereka yang menyadari bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam usaha membela negara, mempertahankan negara, dan menyelamatkan bangsa dan menjaga keutuhan wilayah NKRI” tegas Andi.

“Dilanjutkannya, Anggota FKBN adalah salah satu komponen pencinta tanah air dalam masyarakat, yang tugasnya mendukung kekuatan Inti pertahanan Negara yaitu Tentara Nasional Indonesia (TNI), FKBN sadar bahwa negara tanpa pertahanan yang kuat, tanpa persatuan yang hebat, maka pembangunan sumberdaya alam dan sumberdaya manusia pasti tidak bisa dilaksanakan, karena negara dalam keadaan lemah, kelemahan berarti kekalahan, kekalahan berarti kehancuran.”terang nya lagi.

Dengan hadirnya FKBN di Lampung Utara diharapkan seluruh lapisan masyarakat apapun profesinya diharapkan dapat bekerjasama bahu membahu bersama dengan anggota FKBN dalam menjaga keutuhan wilaya RI di daerahnya masing masing, sebagai pembina langsung FKBN adalah Forkopimda di daerahnya.

“Kepada Pengurus dan anggota Bakorda FKBN Lampura, Dandim berpesan laksanakan tugas pokok dan fungsi sesuai Undang-undang dan peraturan yang berlaku, junjung tinggi ada dan budaya daerah, selalu tampil dalam setiap kegiatan baik seremonial maupun sosial, jangan segan-segan lakukan komunikasi yang intens kepada Para pembina, Dewan Pakar, Dewan penasehat, Para tokoh, Alim Ulama, kaum cerdik pandai, Ormas dan segenap komponen bangsa, dalam rangka bergerak bersama-sama dalam membela NKRI tercinta.”tutup Andi Sultan.

“Sedangkan Ketua Bakorda FKBN Lampura Bassuni serta Pengurus sangat berterimakasih atas sambutan dan support dari Komandan Kodim 0412/LU dan berjanji akan melaksanakan amanat yang telah digariskan dalam AD/ART Forum Kader Bela Negara (FKBN}.”jelas Bassuni.

Dilanjutkannya Selain dari melaporkan keberadaannya, Kepala Bakorda FKBN melaporkan kepada Dandim 0412/LU, bahwa rencananya apabila memungkinkan, FKBN akan segera dikukuhkan pada pertengahan Januari 2023, mohon kepada Bupati, Dandim, Kaprokimal, Kapolres, Ketua DPRD, Kajari, Kapala pengadilan Negeri, kemenag, dan seluruh stakeholder kiranya dapat mendukung rencana kegiatan pengukuhan dan pelantikan pengurus Bakorda FKBN di Lampung Utara ini agar bisa terlaksana tanpa ada hambatan yang berarti.”katanya. (Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *