Pemyerahan Program PSBI Kecamatan Pulau Pisang

Spread the love

Trabass.net — Pesibar — Dalam Sambutan Bupati Pesisir Barat yang disampaikan Oleh Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H, Menyampaikan Atas Nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pesisir Barat menyambut dengan baik serta mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar- besarnya atas kesediaan untuk mengadakan kegiatan program Sosial Bank Indonesia pilar peningkatan kapasitas ekonomi UMKM yang bertujuan untuk mendukung UMKM dan wisata di Pulau Pisang serta pilar kepedulian sosial untuk mendukung sarana ibadah dan kegiatan Karang Taruna yang berlokasi di Kecamatan Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat. Pulau Pisang, Rabu 14 Desember 2022.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Bupati juga bangga dengan kreativitas dan dinamika Bank Indonesia yang mempunyai semangat tinggi yang mampu melaksanakan kegiatan- kegiatan yang bernilai positif. Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat sangat mendukung dalam pelaksanaan kegiatan ini. Karena sebagai wujud keperdulian, perhatian dan keinginan kita bersama.

Selanjutnya, dalam program ini sebagai wujud bentuk dedikasi untuk negeri, Bank Indonesia memiliki program sosial bank indonesia (PSBI) yang terdiri atas tiga (3) pilar yaitu:
1.Peningkatan kapasitas ekonomi dan UMKM
2.Kepedulian sosial
3.SDM Unggul
salah satu tugas Bank Indonesia adalah melakukan pendistribusian uang hingga ke daerah 3T (terdepan, terpencil dan tertinggal). untuk itu kantor perwakilan indonesia telah melakukan kas keliling 3T pada tanggal 13 september 2022 di Kecamtan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat barat dan tanggal 19-21 oktober di Kecamatan Pulau Pisang Kabupaten Pesisir Barat.

Salah satu misi dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) adalah untuk mendukung pemberdayaan ekonomi dan UMKM. Dalam implementasinya, program pemberdayaan ekonomi dan UMKM dilaksanakan melalui peningkatan kapasitas ekonomi dan produktivitas.

Turut hadir dalam acara tersebut, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Camat Pulau Pisang, Peratin se-Kecamatan Pulau Pisang, Karang Taruna, Serta Masyarakat Pulau Pisang. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *