TP.PKK-DWP Bersama PMI Pesawaran Salurkan Bantuan Ke Warga Korban Banjir

Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Tim Penggerak PKK Pesawaran bersama Darma Wanita Persatuan (DWP) dan PMI Kabupaten Pesawaran memberikan bantuan kepada warga terdampak banjir.

Bantuan tersebut diberikan kepada warga terdampak banjir yang ada di Dusun Rawa Kijing Desa Sindang Garut Kecamatan Way Lima dan desa Mada Jaya Kecamatan Way Khilau Kabupaten Pesawaran.

Wakil Ketua TP.PKK Kabupaten Pesawaran Nurhayati mengatakan, musim hujan yang terjadi sejak awal bulan Oktober 2022 di Kabupaten Pesawaran menyebabkan terjadinya peristiwa banjir bandang disejumlah wilayah Pesawaran.

“Menghadapi musim seperti ini, masyarakat diharuskan untuk berhati-hati dan waspada akan bencana alam yang terjadi, terlebih lagi bagi masyarakat yang tempat tinggalnya dekat dengan sungai,” kata dia, Senin 31 Oktober 2022.

Dirinya juga berharap, agar masyarakat yang terdampak banjir diberikan ketabahan serta memberikan motivasi kepada masyarakat untuk bangkit dan saling bahu membahu agar dampak dari bencana segera usai.

“Semoga warga yang terdampak banjir diberikan kesabaran dan ketabahan serta segera bangkit dari musibah ini,”Tuturnya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggal dan jangan membuang sampah sembarangan.

“Jangan buang sampah sembarangan apa lagi ke sungai, itu juga bisa menjadi penyebab banjir yang terjadi, karena sungainya banyak sampah,” Ujarnya.

(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *