UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-94 TAHUN 2022

Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K,ST.M.Tr.I.P yang di wakili langsung oleh Sekretaris Daerah Kab. Pesawaran Wildan, SE.MM menghadiri upacara Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 yang dilaksanakan di Lapangan Pemerintah Kabupaten Pesawaran.(Jumat,28 Oktober 2022).

Dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, Prof. Dr. Zainudin Amali, S.E, M.Si bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Dalam sambutannya Ia juga mengatakan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia dengan mengusung tema”Bersatu Bangun Bangsa”. Tema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang.

“Pemuda hari ini adalah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang dilakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa Indonesia di masa yang akan datang. Mandat pemuda saat ini adalah menjadikan nilai-nilai persatuan di atas segala-galanya. Memandang keberagaman sebagai anugerah yang berharga untuk dirangkai menjadi kekuatan yang luar biasa menggapai kejayaan Indonesia”,ungkapnya.

“Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, bermula dari Titik Nol Ibu Kota Nusantara, kami mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa”,lanjutnya

Diakhir sambutannya Ia mengatakan bahwa dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat bersama membangun bangsa.

(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *