BUPATI DENDI HADIR DALAM KEGIATAN PENERANGAN HUKUM DAN SOSIALISASI JAKSA SAHABAT DESA

Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K,ST.M.Tr.I.P menghadiri kegiatan penerangan hukum dan sosialisasi jaksa sahabat desa yang berlangsung di GSG Pemkab Pesawaran,Rabu (12/10/2022).

Dalam sambutannya ia mengatakan dalam upaya untuk pemberantasan Korupsi, pencegahan adalah suatu hal yang sangat penting untuk dilaksanakan, sehingga seseorang tidak berbuat korupsi.

Upaya yang dilakukan adalah dengan melakukan penyuluhan atau penerangan hukum kepada semua elemen atau komponen dari masyarakat.

Yaitu dari masyarakat paling bawah sampai Pejabat atau Penyelenggara Negara untuk tidak melakukan Korupsi dan tidak mencoba untuk melakukan korupsi. Pencegahan juga merupakan upaya yang sangat penting dan efektif dalam penanganan perkara Korupsi ini.

Bupati Dendi juga menilai kegiatan ini sangat penting dan strategis dalam rangka meningkatkan Kapasitas Aparatur Perangkat Desa dibidang Hukum khususnya dalam Pencegahan Penyimpangan Pengelolaan Dana Desa.

“Upaya preventif dan edukatif dapat dilakukan dengan melakukan penerangan dan penyuluhan hukum, yang dilaksanakan secara meluas, di setiap kesempatan, secara konsisten dan berkelanjutan seperti yang diselenggarakan pada hari ini. Dalam Penerangan dan penyuluhan hukum serta sosialisasi dalam pencegahan tindak pidana di bidang keuangan Negara, diharapkan dapat tercipta sebuah edukasi atau informasi mengenai praktik pengelolaan dan pertanggungjawaban keuangan yang baik dan benar, sejak dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, penatausahaan, hingga pertanggungjawaban”,katanya.

“Jika upaya sosialisasi dilakukan secara masif dan intensif, sebagai upaya optimalisasi langkah pencegahan (preventif) yang dapat meminimalisir potensi perbuatan koruptif, maka sangat diharapkan kedepan tidak terjadi lagi perbuatan koruptif yang dilatarbelakangi oleh ketidaktahuan satuan kerja dalam tata Kelola keuangan Negara”, tambah Dendi .

“Oleh karena itu, saya berharap kegiatan sosialisasi ini dapat menambah ilmu serta menjadi bekal sangat berharga bagi para Aparatur Desa di Kabupaten Pesawaran, khususnya dalam setiap Pengelolaan Dana Desa secara baik dan benar sesuai regulasi”,lanjutnya.

Dendi juga menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kejaksaan Negeri Pesawaran atas dukungan dan kerjasama terhadap pembangunan khususnya bidang hukum.

“Saya berharap sinergitas yang baik ini akan terus terjalin, dan semoga Kejaksaan Negeri Pesawaran dapat terus meningkatkan akselerasi pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Kepada seluruh jajaran Kejaksaan Negeri Pesawaran, teruslah bersemangat untuk tampil terdepan, melalui pelayanan prima kepada seluruh masyarakat”, Ungkap Bupati.

(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *