BUPATI BUNG DENDI LAKUKAN PENYERAHAN GENERATOR OKSIGEN DARI KAMAR DAGANG DAN INDUSTRI (KADIN) INDONESIA PROVINSI LAMPUNG

Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Bupati Pesawaran H. Dendi Ramadhona K,ST.M.Tr.I.P mengikuti acara Penyerahan Generator Oksigen Dari Kamar Dagang Dan Industri (KADIN) Indonesia Provinsi Lampung . Agenda berlangsung di RSUD Kab. Pesawaran Rabu (12/10/2022).

Ditengah acara berlangsung Dendi menyampaikan bahwa Dalam rangka memberikan pelayanan kesehatan di Kabupaten Pesawaran, tentunya harus didukung dengan SDM dan fasilitas yang memadai.

Seperti halnya Oksigen generator yang merupakan solusi tepat bagi rumah sakit untuk mengantisipasi kelangkaan gas tabung oksigen pada keadaan darurat sebagai upaya menyelamatkan pasien. Kemampuan mesin generator oksigen untuk memproduksi sendiri oksigen di rumah sakit secara langsung dapat menjamin keberadaan oksigen akan terus ada pada saat dibutuhkan pasien.

“Kita patut bersyukur bahwa saat ini RSUD Pesawaran sudah memiliki alat oksigen generator yang dihibahkan oleh KADIN Indonesia Provinsi Lampung. Apabila keadaan darurat dimana kebutuhan begitu besar bisa di back up dengan oksigen generator tersebut dengan kapasitas 50 tabung per hari”,kata Dendi.

Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pesawaran telah melakukan beberapa langkah dalam menguatkan pelayanan kesehatan di “Bumi Andan Jejama” yang diantaranya, Peningkatan akses Kesehatan, dan Peningkatan mutu penyelenggaraan pelayanan Kesehatan.

“Upaya ini dilakukan melalui penyediaan norma, standar, prosedur dan kriteria atau Standar Prosedur Operasional serta akreditasi fasilitas pelayanan kesehatan”, Ujarnya.

“Meski masih banyak kekurangan, kami akan terus berupaya secara maksimal untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Namun tentunya kami juga mengharapkan kerjasama dan dukungan dari semua pihak untuk mewujudkan hal tersebut, sebagaimana tertuang misi kami dalam bidang kesehatan yaitu “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Sehat Jasmani dan Rohani, Cerdas, Unggul, Berkarakter dan Berdaya Saing”, Ucapnya.

(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *