14 Wadah Organisasi Media Akan Adakan Aksi Bersatu Melawan Mafia di DPRD Dan Komimfo Lampura

Spread the love

Lampung Utara.Trabass.net — 14 Organisasi Kewartawanan dan satu perusahaan media berkumpul guna memantapkan rencana aksi turun kejalan, mengusung tema Gerakan Solidaritas Wartawan Lampung Utara Bersatu Melawan Mafia Anggaran Di DPRD dan Kominfo Lampung Utara. Selasa (11/10/2022).

Bertempat di kantor Cabang PWRI Lampung Utara terlihat hadir ketua dari 14 Organisasi kewartawanan, PWRI, AJOI, PPWI, SPI, FORJIL, PJI-D, KWRI, SNI, SPRI, MOI, PWI, IPJI, AWNI, PWOI serta satu Perusahaan Media Lampung Mandiri.

Dalam kesempatan tersebut semua peserta rapat koordinasi menyetujui untuk melakukan Aksi Damai dengan turun kejalan, rencananya aksi damai akan di gelar Kamis 13 Oktober mendatang, dengan tiga titik tempat orasi dalam menyampaikan aspirasi Wartawan.

Saat menggelar aksi damai, Organisasi kewartawanan Lampung Utara berencana menyampaikan beberapa tuntutan, diantaranya Meminta Sekretariat DPRD segera melunasi tunggakan pembayaran kepada Media.

Peserta Aksi Damai juga meminta Bupati dan Wakil Bupati melakukan Reformasi Birokrasi kepada instansi yang menangani masalah kerja sama dengan Media, serta mengevaluasi kinerja Pejabat yang dinilai tidak becus dalam mengelola anggaran Media.

Di akhir rapat, 14 Organisasi Kewartawanan dan satu perusahaan media, memberikan Apresiasi kepada POLRES Lampung Utara yang dengan cepat melakukan pemanggilan terhadap Sekretariat DPRD Lampung Utara.

Untuk itu diminta kepada Polres dapat melakukan Audit secara menyeluruh sehingga apa yang menjadi dugaan adanya mafia anggaran dapat terbongkar, dan pelakunya harus bertanggung jawab secara Hukum, sebagai efek jera atas perbuatannya. (Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *