Koperasi Andan Jejama Salurkan Beras Produk Lokal Dengan Kualitas Bersaing – Silahudin Ajak ASN Non ASN Hidupkan Koperasi

Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Guna Memajukan Koperasi Andan Jejama , Silahudin mengajak seluruh ASN dan Non ASN agar mendukung Koperasi Andan Jejama dengan cara berbelanja di Koperasi Andan Jejama.Rabu (05/10/2022).

Di ungkapkannya saat di temui di Ruangannya , Silahudin mengatakan Koperasi Andan Jejama beranggotakan ASN dan Non ASN di lingkup Pemkab.Pesawaran hingga tingkat Kecamatan , Koperasi Andan Jejama Berdiri Sejak Tahun 2010. Bertujuan di bentuknya Koperasi untuk kesejahtraan Pegawai .

“Koperasi Andan Jejama berdiri sejak tahun 2010 , yang beranggotakan pegawai pemkab.pesawaran hingga ke kecamatan .bertujuan mensejahterakan anggota.” Ujar Silahudin Selaku Ketua Koperasi Andan Jejama.

Terkait penjualan beras , Silahudin menjelaskan bahwa pihaknya membeli dari bulog yang asal padinya dari pesawaran dan di kembalikan lagi ke pesawaran soal harga di bawah harga pasar atau Harga Eceran Tertinggi ( HET) .

“Bulog beli gabah dari pesawaran lalu di olah menjadi beras dan kita beli berasnya dari bulog , artinya dari pesawaran di kembalikan lagi ke pesawaran , soal harga jual kita tawarkan ke Pegawai di bawah harga pasar atau Harga Eceran Tertinggi (HET) dengan jenis beras yang sama”. Terang Silahudin.

Lebih lanjut Silahudin berharap kedepan Koperasi Andan Jejama lebih baik lagi. Dirinya menggajak semua ASN maupun Non ASN untuk berbelanja di Koperasi Andan Jejama.

“kepada ASN maupun Non ASN mari berbelanja di Koperasi Andan Jejama ,” Pintanya.

Masih Kata Ketua Koperasi Andan Jejama Silahudin , bahwa beras premium ini merupakan hasil kerjasama pihak Koperasi Andan Jejama dengan pihak Bulog Provinsi Lampung , sekitar 7 Ton Beras Premium berkualitas telah di pesan olehnya dengan biaya Nol Rupiah yang artinya di bayar setelah semua Pegawainya membayar beras tersebut.

“Pihak Bulog memberikan batas pembayaran maksimal satu minggu ,artinya disini Koperasi Andan Jejama tidak beli Cash ke Bulog . Kita tak bayar langsung , enol rupiah tapi nanti setelah para pegawai bayar baru kita bayarkan ke Bulugnya”. Ujar Silahundin.

Silahudin juga menambahkan kalau selama ini Koperasi Andan Jejama hanya melayani simpan pinjam saja , maka kali ini telah berkembang menjadi usaha seperti mesin photo copy dan penyediaan Beras Premium .Bahkan menurut silahudin kemungkinan kedepan koperasi Andan Jejama akan menyediakan Minyak goreng dan sebagainya dalam kata gori Sembako.

“Selama ini koperasi Andan Jejama hanya bergerak di simpan pinjam saja , tapi kali ini kita buat semacam usaha seperti mesin photo copy dan penyediaan Beras premium bahkan nanti kita sediakan juga minyak goreng dan lain-lain semacam sembako”. Ungkapnya.

Sekitar 4 ton beras premium di kumpulkan di BPKAD Pesawaran yang nantinya akan di bagi kan ke seluruh pegawai yang ada di pemkab.pesawaran baik dia ASN atau Non ASN yang tergabung di Koperasi Andan Jejama.

Guna pengembangan lebih baik koperasi Andan Jejama juga bisa melayani pihak luar , misalnya wartawan atau LSM dengan mengikuti ketentuan yang ada.

“Yang mau belanja silahkan siapa saja boleh , wartawan LSM juga boleh walau bukan sebagai anggota koperasi bahkan kalau perlu bagi wartawan yang mau bergabung sebagai anggota koperasi juga bisa tapi harus mengikuti ketentuan yang ada”. Paparnya.

Sekertaris BPKAD Iswanto yang juga sebagai salah satu pengurus Koperasi Andan Jejama bagaian Unit Penyediaan Sembako mengatakan Beras ini di tampung di BPKAD untuk di bagikan kepada pegawai di lingkup Sekertariat.
terdiri dari ASN dan Non ASN (P3K) yang penyalurannya melalui Koprasi Andan Jejama,

“BPKAD beli dengan Koprasi Andan jejama Untuk Pegawai BPKAD “. Ujar Iswanto juga selaku pengurus Koperasi Andan Jejama sebagai Unit Penyediaan Sembako.

“Tujuan penyaluran ini untuk menekan angka pembelian keluar dari Koprasi kepegawaian”. Terang iswanto.

Di ketahui Sekitar 400 Pegawai ASN dan Non ASN Telah di sediakan masing-masing 10 kg beras bahkan yang 5 kg juga ada dengan olahan lokal yang di jamin kualitasnya dengan harga eceran Rp 116.000.00 per 10 kg nya , harga tersebut di bawah harga eceran umumnya dengan kualitas beras premium sejenis sesuai HET .

(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *