Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022.”Bangkit Bergerak Bersama Pancasila “

Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila dengan mengusung Tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila ” di laksanakan di lapangan upacara Pemkab Pesawaran , Sabtu (01/10/2022).

Upacara memperingati hari Kesaktian Pancasila dengan mengusung Tema “Bangkit Bergerak Bersama Pancasila ” di laksanakan di lapangan upacara Pemkab Pesawaran , Hadir dalam kegiatan Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona K.S.T.M.Tr.IP , Plh Sekda Pesawaran Wildan SE.MM , Forkopimda, para ASN, Non ASN dan LSM serta Ormas .


Bupati Pesawaran Bertindak selaku Pembina Upacara dengan membacakan Teks Pancasila dengan tidak di ikuti oleh peserta upacara.
Upacara di laksanakan secara singkat namun Hikmat, dengan Pemimpin Upacara dari Kodim L.S 0421 Kapten Inf.Rafdi, Pembacaan Naskah UUD 1945 di bacakan oleh Plh.Sekda Pesawaran Wildan SE.MM , Pembacaan Ikrar oleh Aria Guna dari DPRD Pesawaran , Do’a di panjatkan oleh Saiful Anwar dari Kemenag Pesawaran , serta di iringi kor oleh Siswa-Siswi dari SMAN 1 Gedongtataan.


Setelah selesai melaksanakan Upacara peringati hari Kesaktian Pancasila , Dalam kesempatan ini Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengajak seluruh ASN dan para peserta upacara untuk berdo’a , memberikan do’a terbaik buat Almarhum Drs.Syukur sebagai Plh Sekda dan Asisten 1 , semoga Almarhum di lancarkan dalam menghadap Alloh SWT.

“Kepada segenap ASN dan Para Peserta Upacara mari kita berdo’a sejenak, mendo”akan, memberikan Do’a yang terbaik untuk Almarhum Bapak Syukur Bin Hasan , Al-Fatehah….” Ungkapnya.

Di lain pihak, Organisasi Masyarakat Pemuda Pancasila MPC.Pesawaran yang di ketua Bung Murni Achmadi juga turut andil dalam Pelaksanaan upacara tersebut , Dirinya mengungkapkan bahwa khususnya Generasi Pemuda sudah selayaknya mengemban amah serta menjaga nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila , ini adalah moment yang sangat penting. Bahkan menurut Bung Murni saat ini nilai-nilai pancasila sudah mulai memudar dengan adanya bermacam rong-rongan, pada saat itulah Pemuda Pancasila di lahirkan dan Pihaknya sangat mendukung momen seperti ini.

“Adanya lahirnya Pemuda Pancasila karna adanya rong-rongan nilai-nilai Pancasila, oleh sebab itu moment-moment seperti ini bagi kami sangat penting untuk mengingat generasi muda bagaimana pentingnya menjaga nilai-nilai Pancasila itu sendiri”. Kata Murni Achmadi.

Murni mengajak seluruh elemen generasi pemuda untuk menjaga nilai-nilai Pancasila dan menanamkan nilai-nilai tersebut dengan mendukung setiap acara-acara seperti ini dan harus meresponnya.

“Kami menginggatkan generasi muda, dari Pemuda Pancasila ya gimana pentingnya menanamkan nilai-nilai Pancasila. Siapa lagi yang akan menjaga nilai-nilai pancasila ini kedepan kalau bukan generasi pemuda maka oleh sebab itu kami berharap agar pemuda-pemuda kita ini harusnya sangat respon dengan acara-acara seperti ini untuk menginggatkan kembali agar nilai-nilai Pancasila itu jangan sampai terkrus nilai-nilainya “. Ungkap Ketua MPC.Pemuda Pancasila Murni Achmadi.

(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *