Bupati Pesawaran Tinjau Korban Puting Beliung

Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona didampingi Kepala BPBD, Kadis Sosial dan Camat Tegineneng meninjau rumah warga yang terdampak musibah angin puting beliung di desa Batang Hari Ogan Kec. Tegineneng, minggu (25/09/2022).

Dendi telah memerintahkan OPD terkait dan meminta baznas untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak dan membantu membangun pagar yang roboh diterjang angin puting beliung. Camat Tegineneng, Santori mengatakan Angin Puting beliung terjadi tadi malam sekitar pukul 19.30 WIB dan merusak beberapa rumah warga serta ponpes yang ada di daerah tersebut.

“Sekitar setengah delapan angin puting beliung mengarah ke pemukiman warga, sementara ini ada 2 rumah warga rusak ringan dibagian atap dan pagar semi permanen roboh di Pondok Pesantren Ma’had tahfids zaid bin tsabit”, ucap santori.

Pada hari sebelumnya, jumat(23/9) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesawaran Sofian Agani menyebut sedikitnya ada empat desa yang terkena dampak akibat hujan deras 2 desa terdampak angin puting beliung.

“Ada empat desa, Desa Bagelen dan Desa Karanganyar, Desa Purworejo serta Desa Kagungan Ratu Kecamatan Negeri Katon dan didesa bagelen dan karang anyar sendiri terdampak angin puting beliung yang menyapu toko makanan ringan milik warga dan merobohkan beberapa pohon” kata Sofian Agani.

Menanggapinya, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan bahwa setiap turun hujan pihaknya selalu merasa resah dan khawatir akan terjadinya bencana.

“Setiap turin hujan saya selalu khawatir dan terus berdoa semoga tidak ada yang terkena bencana, baik banjir tanah longsor dan lainnya. Karena, secara geografis memang kontur alam kita memiliki potensi itu. Karenannya, telah saya instruksikan kepada satuan kerja terkait dan aparatur desa dan kecamatan untuk selalu siap siaga dan segera melapor manakala ada kejadian, ” Ujar Bupati.

Hal tersebut dimaksudkan agar penangannya dapat dilakukan lebih cepat oleh pemerintah. Dan, bagi masyarakat yang bermukim didaerah yang kerap terjadi bencana juga telah dihimbau agar lebih waspada ketika hujan mulai turun.

Terlebih, bagi warga yang tempat tinggalnya berdekatan dengan bantaran sungai. Mengingat, sampai berita ditulis masih berlangsung hujan susulan dibarengi petir dibeberapa wilayah.(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *