Jum. Sep 30th, 2022
Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Sekertaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro menghadiri kegiatan Bimtek LKPD di Aula Pemkab Pesawaran .Jum’at (23/09/2022).

Kedatangan Sekjen kemendagri tersebut di sambut langsung oleh Bupati Pesawaran H.Dendi Ramadhona K.ST.M.Tr.IP bersama jajarannya.
Adapun tujuan Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro datang ke Pesawaran guna mengevaluasi tentang Laporan atas Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) selama satu tahun anggaran berdasarkan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Pesawaran sekaligus mengisi materi di kegiatan Bimtek LPPD tersebut.

“Hari ini adalah temanya pembinaan itu tadi untuk melihat kegiatan selama setahun yang disebut dengan evaluasi”. Kata Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro saat Jumpa Pers di Area Perkantoran Bupati Pesawaran .

Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro Mengatakan apapun jabatan kita tugasnya tetap Pelayan masyarakat.

“Fungsi pemerintahan ini adalah pelayanan apapun jabatan yang kita sandang di pundak kita apa saja termasuk pemerintah meski Kecamatan kerjanya pelayanan melayani masyarakat”. Kata Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro.

“Selanjutnya memajukan sebuah negara itu paling tidak banyak variabel yang pertama terutama kepemimpinan kepala daerah yang didukung penuh oleh DPRD nya yang kedua kapasitas kepala daerah , kepala-kepala SKPD yang mampu memiliki kapasitas yang cukup membantu Bupati mencapai misi dan visinya lima tahunnya.yang ketiga parsitipasi dan kontrol rakyat jadi rakyat ini pun harus ikut berpartisipasi dan mengontrol kalau ada yang salah kasih tahu kalau ada infrastruktur yang sangat salah diberitahu tapi dalam batas batas etika”. Terang Dia.

Dengan adanya Bimtek LKPD yang di ikuti oleh para ASN dan OPD , Kemendagri Berharap adanya kemajuan dalam membuat Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).
“kemendagrikan mengingginkan semakin hari penerapan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan kawan-kawan daerah semakin baik ke depannya oleh karena itu di senggang waktu di di sore ini saya sempatkan Mengisi waktu dan memberikan motivasi ke OPD dan ASN “.Harapnya.

Beliau juga mengatakan bahwa kabupaten pesawaran bagus , bahkan menurutnya seperti inilah semestinya wajah atau performance suatu pemerintahan yang berbasiskan digital online.

“Kabupaten Pesawaran bagus saya sempat datang pada beberapa hari lalu peresmian Desa Hanura kira-kira seperti itu warna atau performance pemerintahan kita, wartawan harus mendorong itu Jadi kalau misalnya layanan-layanan yang sudah baik itu didorong dibantu dipublikasikan ke rakyat karena apabila pemerintah telah membangun layanan-layanan online berbasis tersebut juga fitur-fitur layanan harus diakses oleh rakyat kalau rakyatnya takwall walau sudah di bangun jadi itu tugas kita bersama”. Ungkapnya.

(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.