Jum. Sep 30th, 2022
Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Melalui Kasubag Umum Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Firmannatahusada yang mewakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran , TKS yang tidak masuk dalam penyaringan P3K karna Tidak Memenuhi Kreteria. Rabu (21/09/2022).

Menurut Keterangan Kasubag Firman, Pihaknya telah mendata sekitar 700 lebih TKS untuk mengikuti P3K, Namun Sekitar 220 orang yang tidak masuk Kreteria karna di duga menggunakan Aplikasi Umum Bukan menggunakan Aplikasi Kementerian Kesehatan saat penyaringan P3K.

Firman juga menjelaskan Kreteria Tenaga Kesehatan Sukarela harus memiliki dua kreteria yang harus di penuhi oleh TKS.

“Pertama mereka ada penggangkatan kerja dan punya Surat Keputusan Minimal dari Kepala Unit Kerja , Nah itu dia tidak memenuhi. Dia di angkat dan di SPT kan oleh Kepala Unit Kerja atau Kepala Puskesmas , lalu yang kedua , dia mendapatkan pengkajian langsung menggunakan sumberdana APBN yang di alokasikan melalui Instansi daerah ini mereka tak terpenuhi”. Ujar Firmannata Husada Kasubag Umum Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran.

Lebih Lanjut ,Firman menjelaskan bahwa dalam perjanjian awal telah di buat kesepakatan antara TKS dengan UPT tidak ada tuntutan gajih dan lain-lain.

“Di dalam SK teman-teman itu di sebutkan Tidak Menuntut Gajih dan lain-lainnya.” Ucap Firman.

“Tapi ini begini juga artinya tidak terdata secara Aplikasi Pendataan dari BKN , Tapi Kita di Kesehatan itu ada juga pendataan persinya Menteri Kesehatan Namanya Sistem Informasi Sumber Daya Manusia Kesehatan mereka semua Tenaga kita masuk disana mulai dari PNS maupun Non PNS , Honorer , TKS itu semua terdata “.Timpalnya.

“Kalau nanti pendataannya menggunakan melalui Aplikasi Kementerian Kesehatan , temen-temen TKS memiliki persyaratan yang sesuai misalnya Bekerja sudah berapa tahun kemudian Bekerja tidak pernah terputus kemudian memiliki surat tanda regestrasi tenaga kesehatan maka dia masuk dalam kreteria itu.

Semua Pasti terdata asal memenuhi kreteria yang di sebutkan tadi”.Terang Dia.

“Bahkan kita sudah berupaya mengajukan ke BKD , Namun ter tolak karna mereka meminta bukti Sliep Gajih mulai dari penggangkatan sampai sekarang”.Ungkap Firman.

Seperti yang di beritakan sebelumnya , Belasan orang Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Datangi Komisi 4 DPRD Pesawaran guna meminta bantuan memperjuangkan nasib mereka.Selasa (20/09/2022).

Belasan orang Tenaga Kerja Sukarela (TKS) Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran Dari berbagai Puskesmas yang ada di Kabupaten pesawaran datangi Komisi 4 DPRD Pesawaran guna mengadukan nasib mereka yang tak terdata oleh pemerintah setempat dalam mengikuti test calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3k).

Kedatangan Para TKS tersebut di terima oleh Wakil Ketua Komisi 4 Roliansyah di ruang komisi. Roliansyah mengatakan kedatangan para Tenaga Kerja Sukarela Dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran ini bertujuan menyampaikan keluh kesah mereka karna tidak terdata di P3K, Mereka berharap Nama mereka di masukan ke dalam P3K.(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.