Jum. Sep 30th, 2022
Spread the love

Kotabumi. Trabass net — Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail SH. SIK. MIK didampingi beberapa pejabat utamanya, perwakilan ormas dari GP Ansor, GMBI dan pemuda Muhammadiyah duduk bareng menikmati santap siang bersama dengan tukang becak, pencari rongsokan di halaman taman tugu payanmas Kotabumi Lampung Utara, Sabtu 17/9/2022.

Sebelumnya, kegiatan didahului Kapolres AKBP Kurniawan beserta rombongan berkeliling kota menggunakan sepeda gowes (sepeda sehat) dengan route Desa Candimas Kecamatan Abung Selatan membagi-bagikan bansos berupa sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak akibat penyesuaian kenaikan harga BBM.

Setelah itu rombongan bergerak menuju tugu payanmas Kotabumi melalui route jalan lintas Sumatera (jalinsum) untuk membagikan sembako kepada para pengemudi angkutan kota (angkot), tulang becak dan para pencari barang rongsokan.

Menurut Kapolres AKBP Kurniawan, bahwa hal ini merupakan kegiatan pemberian bansos lanjutan dan sekaligus untuk merekatkan tali silaturahmi kita dengan warga, untuk kemudian bisa saling berbagi informasi.

“Selain dari pada itu, tentunya kita bisa mengetahui secara langsung dengan perkembangan situasi dan kondisi masyarakat dilapangan, “ucapnya

Kapolres berharap mudah-,mudahan dengan cara ini dapat sedikit meringankan beban warga dan warga dapat teredukasi dalam pola hidup hemat serta efisien penggunaan BBM. Selain itu dengan mendekatkan diri dengan masyarakat, diharapkan masyarakat juga dapat lebih proaktif lagi memberikan masukan atau informasi terkait situasi Kamtibmas dilingkungannya kepada Polres Lampung Utara sehingga dapat terwujud Kamtibmas yang lebih kondusif.

Kegiatan di akhiri dengan santap siang bersama Kapolres dan rombongan Gowes Sehat (Ormas GP Ansor, GMBI, KBPPP) bersama para tukang becak dan pencari rongsokan di halaman tugu Payanmas Kotabumi. (Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.