Jum. Sep 30th, 2022
Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Antrian Pencairan BLT-BBM dan Sembako perbulan september 2022 di gedung GSG depan Kantor Kecamatan gedongtataan Warga Saling Berebut masuk. Minggu (11 /09/2022).

Antrian Pencairan BLT-BBM dan Sembako yang berjumlah Rp 500.000 yang di laksanakan di gedung KONI Kabupaten Pesawaran desa suka raja gedongtataan terkesan amburadul , dari pantauan awak media di lokasi nampak jelas warga saling berebut masuk kedalam gedung guna mencairkan bantuan tersebut. Petugas pun sempat kewalahan di buatnya.

Menurut keterangan dari anggota polsek gedongtataan yang bertugas bahwa mereka cuma berdua saja yang bertugas di lokasi guna mengatur warga, namum warga terus berdesakan walau sudah di beri arahan oleh petugas.

“Susah mas, warga tetap saling merebut masuk. Awalnya tertib namun lama kelamaan warga saling berdesaka-desakan.” Ujar Polisi yang menjaga pintu masuk gedung tersebut.

Di lain pihak, Pak Udin selaku koordinator petugas dari Kantor Pos yang bertugas di bagian dalam gedung juga merasa kewalahan menghadapi warga yang saling berebut untuk di layani, padahal petugas disana berjumlah 12 orang namun warga sulit untuk di kendalikan.

“Warga saling berebut dan saling mendahului satu sama lain walau sudah kami arahkan , itu pak polisi aja sampai kewalahan juga.” Ujar Pak Udin.

Pencairan Dana Bantuan BLT-BBM dan Sembako ini di peruntukan kecamatan Gedongtataan dengan 11 desa yang jumlah penerima sekitar 2800 penerima.

Kegiatan ini berlangsung dari pagi dan rencana petugas selesai pada hari ini. Namun Karna Situasi dan Kondisi yang tak memungkinkan, akhirnya Petugas membuat perubahan jadwal.

Pada pukul 16:30 wib Petugas Kantor Pos atas inisiasi dari pihak kepolisian Sektor Gedongtataan akhirnya menunda pencairan Bantuan tersebut dan menjadwalkan kembali guna menghindari kerumunan warga yang terus saling berebut dan berdesakan.

“ini kita tunda dulu, akan kita jadwalkan kembali karna ngak mungkin kita paksakan kasihan warga yang terus berdesakan.” Kata Udin.

“Nanti informasi kapan dimana pengambilannya namti kami hubungi kades masing-masing.”Ujat Udin.

“kami akan coba berkoordinasi dengan Kantor Pos Gedongtataan , apakah mereka siap .”Ungkapnya.

Pak Udin juga berharap warga tak usah khawatir dana tersebut tak bakalan hangus, masa pengambilannya juga sampai satu bulan apabila yang bersangkutan memang belum bisa mencairkan.

“Dana ini ngak bakal hanggus, limitnya satu bulan setelah waktu yang di tentukan, warga bisa menghubungi kantor pos setempat apabila memang belum bisa mencairkannya nantii disana di jadwalkan.”Timpal Udin.

“kami berharap warga penerima BLT supaya tetap tertib saat pengambilan BLT , semua pasti terlayani, Harapnya.(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.