Jum. Sep 30th, 2022
Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiksan) Kabupaten Pesawaran Jayadi Yasa S. STP M. IP mengajak Media yang ada di Pesawaran untuk bersama mempromosikan UMKM dan Pariwisata kabupaten Pesawaran.

Hal itu dikatakan Jayadi, saat menerima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Cabang Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pesawaran. Jumat (09/09/2022).

Menurut Jayadi, untuk memajukan Pariwisata dan UMKM yang ada di Pesawaran, dibutuhkan partisipasi semua stakeholder, salah satunya peran Media melalui promosi.

” Saya berharap teman – teman Media juga ikut berperan membangun Pesawaran dengan ikut mempromosikan pariwisata dan UMKM yang ada, karena kerja sama semua pihak saya yakin bisa membuat Kabupaten kita lebih maju lagi kedepan ” Kata Jayadi.

Salah satu produk UMKM binaan pemerintah Kabupaten Pesawaran yaitu Sulam Jelujur akan go Internasional, dengan berpartisipasi dalam kegiatan New York Fashion Festival Indonesia, hal ini kata Jayadi, merupakan peluang besar bagi kabupaten Pesawaran untuk mempromosikan UMKM dan Pariwisata.

” Sulam Jelujur adalah tenunan khas Pesawaran akan mengikuti kegiatan New York fashion Festival Indonesia, ini tentunya bisa kita manfaatkan untuk mempromosikan semua produk UMKM ataupun pariwisata kita, saya yakin ini bisa jadi pintu bagi masyarakat nasional maupun internasional untuk berkunjung ke kabupaten Pesawaran ” Lanjutnya.

Jayadi juga berpesan, agar pemilik Media bisa menjadi mitra pemerintah dalam membangun kabupaten Pesawaran dengan terus berinovasi menggali informasi untuk menjadi inspirasi bagi masyarakat dengan memuat pemberitaan yang layak dan mendidik.

” Kita harus terus berinovasi, peran Media sangat besar disini untuk menjadi sarana promosi dan inspirasi bagi masyarakat, kita punya banyak potensi baik pariwisata UMKM dan berbagai hasil pertanian perkebunan dan perikanan, itu harus kita kenalkan dengan promosi ” Ujarnya.(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.