Jum. Sep 30th, 2022
Spread the love

Pesisir Barat — Trabass.net – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pesisir Barat kembali meraih penghargaan.

Pada kesempatan ini Bawaslu Pesisir Barat mendapatkan Penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fatikhatul Khoiriyah pada Kegiatan Rapat Konsolidasi Kesiapan Penanganan Pelanggaran Pemilu dan Pemilihan Serentak Tahun 2024 Pada Tahapan Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu di Provinsi Lampung, yang diselenggarakan pada tanggal 18-20 Agustus 2022 di hotel Horison Bandar Lampung.

Irwansyah selaku Ketua Bawaslu Pesisir Barat mengatakan Penghargaan ini diberikan oleh Bawaslu Provinsi Lampung di sela-sela rangkaian Kegiatan tersebut. Juga sebagai bentuk apresiasi Kepada seluruh Bawaslu Kabupaten Kota Se-Provinsi Lampung atas kinerja selama Tahapan Pemilu dan Pemilihan yang lalu.

“Alhamdulillah kita berhasil mendapatkan 2 penghargaan sekaligus yaitu : 1. Penghargaan Terbaik 1 dalam kategori Penanganan Pelanggaran Jenis Hukum Lainnya, serta 2. Penghargaan Terbaik 2 dalam Kategori Penanganan Pelanggaran Kode Etik Penyelenggara Pemilu dan Pemilihan”. Tutur Irwansyah.

Koordinator Divisi Hukum, Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Bawaslu Pesisir Barat Abd. Kodrat pada kesempatan yang sama menambahkan “tentunya ini menjadi semangat baru untuk kita, untuk terus melaksanakan tugas khususnya penanganan Pelanggaran sesuai dengan Prosedur dan SOP yang ada.

“Hal ini pun tentunya merupakan catatan untuk Kabupaten Pesisir Barat mengingat Pelanggaran-Pelanggaran Netralitas ASN serta Aparatur atau Perangkat Desa lainnya masih terbilang tinggi pada perhelatan Pemilu dan Pemilihan yang lalu.

” Kita berharap kedepannya semoga pada perhelatan Pemilu dan Pemilihan serentak Tahun 2024 yang sudah ada didepan mata ini, tidak ada lagi pelanggaran-pelanggaran hukum lainnya seperti Netralitas ASN, Peratin, LHP dan Aparatur Pekon lainnya. (Roby)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.