Jum. Sep 30th, 2022
Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Usai melepas peserta Jambore Nasional Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona datangi Disdukcapil pesawaran guna menyambut kehadirin rombongan Dirjen Disdukcapil Kemendagri RI Prof.Dr.Zudan Arif Fakrulloh SH.MH. Dalam rangka Gerakan Indonesia Sadar Adminduk (GISA). Jum’at (12/08/2022).

Juga turut hadir Kadisdukcapil Provinsi Lampung Achmad Saefulloh SH , Kadisdukcapil Pesawaran Fauzan suadi, Kadis Pariwisata Ketut Partayasa, Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahtraan Rakyat Drs Syukur MM , Kadis Kominfo Jayadi dan beberapa Ka. OPD lainnya juga hadir.

Dalam kesempatan ini Dirjen Disdukcapil menyinggung soal Nik kependudukan yang berdampak pada Bantuan Sosial bagi Masyarakat Miskin bahkan Miskin Ekstrim. Dirinya menjelaskan bagi masyarakat yang pindah kependudukan berikut bantuan yang akan di peroleh.

“Di dalam tata kelola kependudukan , kita semua harus punya nik kependudukan. Jadi penduduk dimanapun seluruh Indonesia khususnya di Pesawaran kalau belum punya Nik segera datang ke dinasdukcapil kalau tidak bisa datang misalnya Sudah sepuh atau Sudah tua disabilitas, undang Disdukcapil untuk jemput bola kita menyediakan fasilitas jemput bola jadi jangan khawatir “. Ujar Dirjen.Disdukcapil Kemendagri RI Prof.Dr.Zudan Arif Fakrulloh SH.MH.

” Kemudian yang ketiga bagi penduduk yang akan pindah, ini ketentuannya bantuan sosial itu ada beberapa kategori bantuan sosial dari pusat, bantuan sosial dari provinsi, bantuan sosial dari Kabupaten, Bantuan Sosial dari Desa. Kalau orang Provinsi Lampung tadinya dia miskin , miskin ekstrem dari Pesawaran pindah ke Tulang Bawang Barat dia tetap dapat bantuan kemiskinan ekstrim karna dalam satu provinsi. Tapi kalau pindah keprovinsi lain jangan-jangan yang lebih ekstrim dari dia lebih banyak maka dia ngak dapat bantuan “.Terang Dirjen.

Kalau dia bantuannya dari Pesawaran dia pindah ke Kabupaten lain maka di coret bantuannya. Kalau dia tinggal dari satu desa pindah ke desa lain bisa jadi enggak dapat bantuan lagi yetapi kalau bantuannya Nasional dari Kemensos dia pindah ke manapun di seluruh Indonesia tetap dapat bantuan seperti itu ya jadi masyarakat enggak perlu khawatir kalau memang harus bisa pindah saja “, Timpalnya.

Ketika di konfirmasi kedatangan Dirjen Disdukcapil ke Bumi Andan Jejama ini tidak membawa tangan kosong, dirinya mengatakan kepada pemimpin nanti kita bicarakan.

“Yang jelas untuk jaringan jaringan itu dibantu secara nasional , sistem aplikasi kemudian dilakukan KTP RI semua dari kebutuhan lokalnya apa kita bicarakan misalnya kebutuhan pelatihan untuk SDM di sini kami menyiapkan pelatihan gratis di pusat 10 pegawai kita masukkan ruang kelas kita nanti Misalnya penyiapan digital ID seperti tadi perlu di klasifikasi dari pusat kita turunkan dulu dengan membawa alat jadi banyak Nanti yang harus kita bicarakan untuk kebutuhannya apa Jangan sampai kita salah memberikan yang tidak dibutuhkan ” Ujarnya.

Kedatangan Irjen Disdukcapil Kemendagri RI Prof.Dr.Zudan Arif Fakrulloh SH.MH ke Bumi Andan Jejama ini merupakan ke tiga kalinya . Beliaupun Sangat Apresiasi atas perubahan yang di miliki Disdukcapil Kabupaten Pesawaran.

“tadi ini saya yang ketiga jadi perkembangannya banyak sekali Bagus sekali dan terima kasih sama-sama perkembangannya luar biasa dibandingkan 5 tahun yang lalu sekarang lebih adem lebih lengkap lebih bagusnya lebih bagus ya terima kasih terima kasih terima kasih”. Ucap Dirjen. (Bir)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.