Rab. Jun 29th, 2022
Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona Hadiri sekaligus Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Balai Wartawan di Area Perkantoran Pemkab.Pesawaran. Jangan Di buat tempat titik kumpul-kumpul saja .Kamis (16/06/2022).

Pembangunan Balai Wartawan di mulai dengan peletakan batu pertamanya oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Pesawaran Yusak , Wakapolres Pesawaran , Ketua Baznas Pesawaran Kadis Kominfo Pesawaran , Sekdis PUPR Pesawaran , Dewan Penasehat PWI , Ketua PWI Provinsi Lampung , Pengadilan Agama , Dandim Lam-Sel, Pengadilan Negeri , Kejaksaan Negeri , Kementrian Agama , Ketua IKWI pesawaran beserta para undangan. Pembangunan Balai Wartawan Kabupaten Pesawaran yang berlokasikan di area perkantoran pemkab pesawaran tepatnya depan kantor Dinas Kominfo Kabupaten Pesawaran dengan luas tanah 20 x 50 Meter yang bersumberkan dananya dari APBD Tahun 2022.

Dalam kesempatan ini Bupati Pesawaran mengatakan pembangunan Balai Wartawan Kabupaten Pesawaran di inisiasi oleh PWI berpesan kelak jangan gedung balai wartawan ini hanya di jadikan tempat titik kumpul para awak media saja namun gunakan sebagai tempat berkreasi dan berinovasi serta mencari ide-ide serta gagasan yang membantu pemerintahan kabupaten pesawaran yang berkepentingan buat masyarakat pesawaran.

“Pembangunan Balai Wartawan Kabupaten Pesawaran yang di inisiasi oleh PWI sebenarnya rencananya sudah lama pada tahun 2019-2020 lalu sebenarnya sudah di bangun tapi pada saat itu adanya covid serta sisi anggaran dan lain-lain sehingga tertundanya pembangunan gedung balai wartawan kabupaten pesawaran ini.” Ujar Bupati.

“PWI Merupakan tonggak sejarah di mana sebelum kabupaten pesawaran terbentuk , PWI sudah ada juga lembaga wartawan lainnya juga ada berkolaborasi bersama di PWI yang pada saat itu masih bercabang di kabupaten lampung selatan juga berpusat disana. dan ini tentunya jadi nilai sejarah dan hari ini di buktikan bahwa ensitensi PWI hari ini terus mengawal pembangunan di kabupaten pesawaran terus mengawal roda pemerintahan dan juga aktifitas masyarakat di kabupaten pesawaran dalam bentuk berita dan juga wawasan yang harus di ketahui masyarakat dan juga pejabat pejabat publik yang ada di kabupaten pesawaran maka dari itu saya mengucapkan terimakasih kepada PWI yang telah bekerjasama dan besenergi membangun kabupaten pesawaran bukan hanya dalam bentuk tulisan atau berita saja tapi ternyata PWI juga hadir di tenggah-tenggah masyarakat dalam kegiatan sosial seperti pada situasi covid yang bersentuhan langsung dengan masyarakat sampai dengan kejadian kejadian musibah itu PWI selalu hadir bukan sekedar pemberitaan tapi mencari solusi memberikan bantuan dari sumber sumber orang yang mau ikut membantu masyarakat pesawaran untuk menyelesaikan masyarakat pesawaran.” Terang Bupati.

“Hari ini kita berkumpul bersama untuk meletakan batu pertama tanda di mulainya pembangunan Balai Wartawan , sebenarnya bukan bentuk fisiknya yang kita lihat disini karna sudah normatik tapi dalam bentuk semangat dan kerjasamanya PWI sehingga terwujutnya sekertariatan balai wartawan ini .”Ujarnya.

“Nantinya Balai Waryawan ini fungsinya bukan hanya sebagai titik kumpulnya para kawan-kawan media para kawan-kawan jurnalis tapi disini juga nanti juga mengeluatkan ide gagasan ataupun saran ataupun aktifitas-aktifitas yang lebih bisa membantu pemerintah kabupaten pesawaran menjalankan amanah atau mandat rakyat .” Harap Bupati.

“Kalau sekedar gedung bisa aja ngontrak gedung atau ruko PWI ini tapi bukan itu tapi yang kita lihat adalah semangatnya , maka dari itu pada hari ini patut kita syukuri.” Kata Bupati.

Selanjutnya Ketua PWI Provinsi Lampung Wira Hadikusuma berharap dengan terealisasinya pembangungan gedung balai wartawan di kabupaten pesawaran ini , Pemkab.Pesawaran segera menyelesaikan segala bentuk pembangunan gedung tersebut termasuk urusan surat menyuratnya supaya tidak terjadi seperti di daerah sulawesi selatan bahwa akibat surat menyuratnya tidak di selesaikan dengan baik sehingga kantor tersebut di segel oleh pemerintah provinsi setempat.

“Terimakasih kepada pemkab pesawaran yang telah membangunkan gedung balai wartawan , ini adalah mimpi bagi semua organisasi adanya sekertariat yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan kegiatan organisasi.” Ungkap Ketua PWI Provinsi Lampung.

“Gedung PWI di Sulawesi Selatan saat ini di segel oleh pemerintah Provinsi sulawesi selatan itu kenapa karna proses pengurusan surat menyuratnya tidak di lakukan dengan baik kala itu , dan saat ini PWI Pusat turun tangan dalam hal mediasi dengan Pemprov Sulawesi Selatan.” Terang wira dalam sambutannya.

“Nah jadi kami berpesan juga kepada PWI Pesawaran bahwa jangan juga terjadi Sulsel terjadi juga di pesawaran.” Pesan Beliau.

Ketua PWI Provinsi Lampung juga berpesan jangan sampai setelah gedung sekertarian ini jadi nanti jangan sampai kosong , beliau berharap ada kegiatan kegiatan yang dapat di lakukan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten pesawaran.

“Jangan nanti kalau gedung sudah jadi jangan sampai kosong , kalau saya liat disaensnya sangat megah sekali jadi kalau sudah megah jangan sampai kosong. Buatlah kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat kabupaten pesawaran.” Ucap Wira.(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.