Rab. Jun 29th, 2022
Spread the love

Trabass Net.Pesawaran – Lounching Vortual Pariwisata Kabupaten Pesawaran di buka dan di hadiri Bupati Pesawaran H.Dendi Romadhona K.ST.M.Tr..IP yang di laksanakan di Aula Pemkab.Pesawaran .Rabu (08/06/2022).

Lounching Wisata Virtual Kabupaten Pesawaran di gelar di Aula Pemkab.Pesawaran oleh Dinas Pariwisata Pesawaran dengan di hadiri dan di buka langsung oleh Bupati Pesawaran H.Dendi Romadhona K.ST.M.Tr IP juga hadir dalam kegiatan Plh Sekda Drs Syukur, Plt Kadis. Pariwisata Provinsi Lampung, Ka.OPD, Tim Tehnologi, Ketua MPAL Pesawaran, Penyimbang Adat, Ketua PWI Pesawaran, Pelaku Penggelola wisata, Karang Taruna pokdarwis dan para undangan.

Dalam Sambutannya Bupati Pesawaran mengatakan bahwa Pariwisata sangat berpengaruh bagi masyarakat terutama bidang ekonomi, oleh karna itu Bupati berharap ada inovasi-inovasi bagi pariwisata terutama oleh Pelaku usaha wisata agar dapat menarik peminat para wisatawan sebanyak-banyaknya untuk berdatangan ke Kabupaten Pesawaran intuk berwisata.

“Distiwisata ini sangat berpengaruh bagi masyarakat terutama bidang ekonomi , maka dari itu kita coba inovasi-inovasi agar wisatawan dari berbagai penjuru tau dulu kabupaten pesawaran jangan sampai ada imets bahwa wisata di pesawaran itu adalah wisata yang menjadi penyebab pandemi covid, maka dati itu kita sungukan dulu semacam peran jangan sampai nanti pesawaran ini macam-macam expetasi.” Kata Bupati.

Bupati juga berapresiasi bahwa Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Sudah Memiliki Web atau Situs Wisata, sehingga para pecinta wisata dapat melihat wisata yang ada di Kabupaten Pesawaran dengan cara mengunjungi web yang ada sebelum melakukan kunjungan secara langsung.

“Kita liat dulu secara rill sumber daya alam pesawaran ini dalam sebuah video virtual maupun sebuah situs yang nanti bisa di lihat secara detail sehingga wisatawan dari manapun tau dia mau apa ke pesawaran ini.” Ujarnya.

Bupati juga menghimbau kepada pengelola atau pelaku wisata agar dapat menjaga kebersihan area wisata jangan sampai banyak sampah yang berserakan sehingga mempenggaruhi minat wisatawan yang berkunjung jadi berkurang.”Pas nyampe disana mereka kecewa karna banyak sampah , wisata itu mata dulu yang melihat makanya mata dulu yang kita sugukan , ” Ucapnya.

“Bagaimana kita bisa mmenggelolanya , usahakan membuat nyaman wisata. dengan menjaga kebersihannya. jangan hanya jual tiket saja usahakan seminggu sekali kita adakan bersih-bersih.” Timpalnya.(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.