Rab. Jun 29th, 2022
Spread the love

Lampung Barat.Trabass net — Pemerintah pekon Muara Baru bagikan bantuan tunai BLT DD kepada 84 KPM (keluarga penerima manfaat),acara penyerahan di laksanakan tepatnya di aula kantor pekon Muara Baru Kecamatan Kebun Tebu Kabupaten Lampung Barat, pada Selasa (24/05/2022).

” Kegiatan penyerahan bantuan BLT DD ini di Dihadiri oleh Kasi PMP kecamatan kebun tebu Bpk Ruslan yang di dampingi kepala pekon muara baru Sanan, babinsa,babinkamtibmas,ketua LHP Lili suhardi,serta Aparatur pekon Muara Baru.”

Kasi PMP Ruslan dalam sambutannya menjelaskan, kepada masyarakat pekon Muara Baru agar mematuhi protokol kesehatan selama proses penyerahan bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, karena pandemi ini masih melanda kabupaten kita,sekali lagi saya berharap kepada masyarakat agar dapat saling menjaga tali silahturahmi satu sama lainnya, Pungkasnya.

” Kepala pekon Muara Baru ” Sanan membenarkan bahwa hari ini Selasa (24/05/2022) pekon kami mengadakan acara penyerahan bantuan tunai BLT DD bulan april dan mei TA,2022 untuk masyarakat.”

” ya memang benar hari ini penyerahan di laksanakan tepatnya aula kantor pekon muara baru Kecamatan Kebun Tebu merupakan program dari pemerintah pusat, yakni BLT DD berupa uang tunai yang di berikan kepada masyarakat sebagai bantuan BLT DD, ucapnya.”

bahwa BLT Dana Desa 40 persen ini memang wajib di salurkan ke KPM.Dan Alhamdulillah sudah kita salurkan semua hari ini dengan pencairan 2 bulan, yaitu bulan april dan mei “masing masing KPM (keluarga penerima manfaat),menerima Rp 600.000.dan setiap bulannya KPM menerima RP 300.000. Tambah kepala pekon.”

Lanjut kepala pekon warga yang menerima manfaat terdiri dari beberapa dusun yang ada di pekon muara baru dan betul betul sesuai dengan kreteria penerima manfaat yang mengacu pada juklak dan juknis yang telah di tetapkan pemerintah.” harapan kami.

Mudah mudahan bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pekon muara baru Kecamatan Kebun Tebu dan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakat yang penghasilannya berkurang dampak dari wabah covid-19,ucapnya.

” salah satu warga penerima manfaat menyampaikan ribuan terima kasih kepada pemerintah pusat, daerah dan khusus pemerintah pekon muara baru Kecamatan Kebun Tebu. “

“Tambahnya, alhamdulilah berlangsungnya acara penyerahan ini sampai dengan selesai berjalan tertib dan aman, dengan adanya program ini kami masyarakat sangat terbantu, tutupnya. ( Hendrik )

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.