Rab. Jun 29th, 2022
Spread the love

Bupati Pesawaran Serahkan SK PPPK Dan Lantik 27 Pejabat Kabupaten Pesawaran.

Trabass.Net.Pesawaran – Bupati Dendi Ramadhona menyerahkan SK Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesawaran Tahun 2022 di GSG Pemda setempat, Selasa (24/05/2022).

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona juga melantik 27 pejabat yang diantaranya mengisi sejumlah kepala seksi, kepala bidang hingga kepala dinas dan inspektur pembantu (irban).

“Untuk ASN yang baru saja dilantik, segeralah menyesuaikan dan segera bekerja sesuai dengan rekam jejak kerja atau latar belakangnya. Lakukan inovasi sehingga dapat meningkatkan kinerja, ” Ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan bahwa jabatan yang baru diembannya merupakan amanah dan hal yang biasa dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi agar pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran kedepan lebih baik.

“ASN harus siap ditugaskan dimana saja, baik fungsional maupun struktural. Tidak ada istilah mengeluh dan tidak mau terima, namun semua harus disyukuri. Jangan juga kecil hati bagi yang ditugaskan ditempat yang menurutnya tidak sesuai dengan pilihannya, semua kita lakukan demi kepentingan masyarakat, ” Kata Bupati.

Selanjutnya kepada 186 penerima SK PPPK pendidik dan 3 CPNS semua diminta harus lebih aktif dan inovatif dalam menjalankan tugas tugasnya sesuai dengan apa yang diinstruksikan pimpinannya.

“Selamat kepada PPPK yang baru saja menerima SK, mungkin ada yang sudah lama menunggu namun tetap istiqomah dan sabar. Karenanya, setelah SK diterima harus lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya, ” Ungkapnya.

Bupati Dendi Ramadhona juga meminta kepada seluruhnya agar terus menjalankan tugas sesuai dengan apa yang harus dikerjakan dan tidak melakukan hal hal diluar ketentuan.

Pada pergantian pejabat tersebut, tercatat ada dua pejabat eselon II yang berotasi diantaranya Sam Herman yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) diangkat dalam jabatan baru Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pesawaran.

Selanjutnya Singgih Pebriantoro yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pesawaran diangkat dalam jabatan baru sebagai Inspektur Kabupaten Pesawaran.

Kemudian, untuk jabatan yang kosong nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran melalui Kepala BKPSDM Kabupaten Pesawaran Sunyoto menuturkan bahwa akan melakukan penunjukan pangsung Pelaksana Tugas (Plt) terhadap dua OPD tersebut.

“Untuk dua OPD yaitu Disperindag dan DPMPTSP akan langsung dilakukan penunjukan Plt hari ini. untuk Plt Kepala Disperindag Kabupaten Pesawaran akan dijabat oleh Fanny Setiawan sedangkan Plt DPMPTSP Kabupaten Pesawaran Dijabat oleh Singgih Pebriantoro,” Terang Sunyoto.

Sunyot juga menyampaikan bahwa, rotasi yang dilakukan kali ini telah sesuai dari rekomendasi dari Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) dan Pemprov Lampung.

“Ya rotasi ini bertujuan untuk mengisi job fit yang kosong, sesuai rekomendasi dari KASN dan rekomendasi dari Gubernur Lampung,” Pungkasnya.

(Bir)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.