Rab. Jun 29th, 2022
Spread the love

Lampung Utara,Trabass net — Pemerintah Desa Negeri Campang Jaya, Kecamatan Sungkai Tengah, Kabupaten Lampung Utara, mulai merealisasikan kegiatan Yang bersumber dari Dana Desa (DD). Sebagai mana tertuang dalam APBDES, tahun 2022 yang telah disahkan.

Salah satu kegiatan tersebut adalah pembangunan Talut Penahan Tanah (TPT) Dan Galian Parit di lingkungan Dusun/03, RT/01, dengan volume 163 meter Dan 500 meter dan dikerjakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Aprizal Narutama, yang dalam pengerjaanya melibatkan warga setempat.

Bahu jalan yang di talut merupakan jalan Dusun lll Desa Negeri Campang Jaya menuju area perkebenun yang bertujuan untuk memperlancar akses warga sekitarnya menuju ke perkebunan, yang sumber anggaranya bersumber dari Dana Desa tahun 2022.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Desa Negeri Campang Jaya Jon Heri Sandi, saat ditemui awak media Minggu (22/05/2022) di lokasi pengerjaan Desa Negeri Campang Jaya .Menurut kades Jon Heri Sandi, beberapa kegiatan sekala prioritas yang bersumber dari DD juga telah dilaksanakan di bulan ini, seperti penyaluran Bantuan langsung Tunai (BLT).

Dengan di bangunnya Talut Penahan Tanah Dan Galian Parit tersebut diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Desa Negeri Campang Jaya. Selain untuk pemerataan pembangunan, pembangunan talut tersebut juga dapat memberikan lapangan pekerjaan untuk masyarakat Dusun lll khususnya. Semoga pembangunan seperti ini bisa terus berkelanjutan, sehingga bisa memperlancar akses jalan warga,” pungkasnya. ( Hendrik )

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.