Sen. Mei 23rd, 2022
Spread the love

Lampung Utara,Trabass net — merasa prihatin melihat kondisi akses jalan penghubung Desa Negeri Campang Jaya Kecamatan sungkai tengah Kabupaten Lampung Utara bersama perangkat dengan dibantu masyarakat setempat gotong royong benahi jalan berlubang.Kamis (28/04/2022).

Bersama Warga Desa Negeri Campang Jaya andil berjibaku memperbaiki kondisi jalan rusak yang menghubungkan dengan Desa Sirna Galih.

Dengan bantuan dari Pabrik batu setempat, dari kendaraan pengangkut hingga material dan ber’infaq berupa uang, jalan sepanjang jalan desa negeri campang jaya penghubung utama antara dua desa sebagai sentra ekonomi akhirnya tampak bisa lalui kendraan berupa truk pengangkut muatan hasil pertanian dan aktivitas warga Desa Negeri Campang jaya.

Bakti Sosial yang dilakukan masyarakat Desa Negeri Campang Jaya bersama Pemerintah Desa ini, bentuk kepedulian akan akses jalan utama Desa.

Kades Desa Negeri Campang Jaya, Jhon Heri Sandi menjelaskan, bahwa masyarakat bersama Perangkat Desa saling bergotong royong memperbaiki jalan dengan matrial seadanya.

“Agar akses jalan utama tidak susah dilalui pengguna jalan, sepanjang jalan yang diperbaiki untuk jalan aktivitas warga dengan bergotong-royong, dan mungkin lanjut dihari berikutnya di Dusun selanjutnya,” ungkap Kades.

Kades Jhon Heri sandi mengungkapkan pula, gotong royong tersebut adalah kegiatan kerja bakti.

“Dikarenakan kemaren kami dapat sumbangan batu dari pabrik batu yang ada di desa negeri campang jaya yang peduli akan akses jalan yang rusak, maka saya beserta aparatur desa dan masyarakat melakukan gotong royong untuk memperbaiki jalan yang rusak dengan seadanya,” ucap Kades.

Disebutkan Kades bahwa, untuk saat ini gotong royong yang dikerjakan berada di depan balai desa negeri campang jaya, dan hampir setiap Dusun di Desa Negeri Campang Jaya terlihat rusak parah.

Gotong royong perbaiki jalan ini warga bersama Perangkat Desa meletakkan batu padas pada jalan yang parah agar anak sekolah kiranya bisa melalui jalan tersebut.

“Insyahh Allah akan kami lanjutkan di dusun dusun selanjutnya,” sebut Kades.

Melihat kondisi akses jalan yang rusak parah di Desa nya, Kepala Desa mewakili masyarakat Desa Negeri Campang Jaya berharap terhadap Pemerintah Kabupaten Lampung Utara melalui Dinas terkait tanggap melihat kondisi tersebut. Dengan harapan agar kiranya anak sekolah tidak susah untuk melalui jalan. Jumat, 29/04/2022. (Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.