Sen. Mei 23rd, 2022
Spread the love

Pada kesempatan Hari Kartini, 21 April 2022, Ibu Negara Iriana Jokowi memberikan Penghargaan kepada 514 Perempuan Berprestasi diseluruh Kabupaten/Kota di Tanah Air.

Penghargaan diberikan kepada perempuan yang telah berkontribusi di sejumlah bidang. “Termasuk bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya, lingkungan hidup, dan pertanian,” kata Iriana pada Peringatan Hari Kartini Tahun 2022 di Istana Negara, Jakarta, Kamis (21 April 2022).

Salah satunya adalah perempuan Krui/Pesisir Barat, Eli Dharmawanti yang berkontribusi dalam bidang sosial budaya, khususnya adat dan bahasa Lampung lewat sastra.

Eli Dharmawanti, yang bisa dipanggil wo Eli ini, selain aktif dibidang sastra Lampung (tahun 2020, pernah meraih penghargaan Rancage), juga aktif di pemberdayaan perempuan di Krui.

“Tentu penghargaan ini, bukan langkah akhir saya, tapi ini adalah penyemangat saya untuk lebih aktif lagi dan itu juga bagianbentuk pengabdian pada tanah leluhur kami, lewat bidang saya,” ujar Eli Dharmawanti disela sela acara penghargaan yang dilaksanakan di Gedung Mahan Agung, Bandar Lampung.

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.