Sen. Mei 23rd, 2022
Spread the love

Rangkaian kegiatan bakti sosial “Pasar Murah Minyak Goreng “ Garnita Malahayati Pesisir Barat, selesai sudah menggelar di 11 Kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat Lampung.

Sebagai penghujung kegiatan tersebut, Kamis (31/03/2022) atau H-2 jelang Ramadhan diadakan di kecamatan Pulau Pisang.  Sebuah kecamatan disebuah Pulau Kecil  yang indah, pulau ini banyak potensi menarik dari pesona alamnya, pernak pernik kebudayaan nya dan keunikan-keunikan lain nya.

“Mudah mudahan, kegiatan ini bisa menringankan beban ibu ibu, karena masih langkanya minyak goreng dipasaran, dan juga kegiatan ini untuk mengenalkan Garnita kepada masyarakat, khususnya kaum perempuan, ungkap Septi Istiqlal, Ketua DPD Garnita Pesisir Barat disela sela kegiatan Pasar Murah di Pulau Pisang.

Masih lanjutnya, wo septi panggilan akrabnya mengajak perempuan untuk berpolitik, karena suara perempuan bisa didengar, jika kita mau berpolitik.

“Saat ini kader Garnita NasDem Malahayati Pesisir Barat, baru satu yang sudah masuk parlemen di Pesisir Barat, yakni Kk Yeti Herlina; dan kami berharap dalam kontestasi Pileg 2024 mendatang kita bisa menambah kader kader wanita dari NasDem, khususnya Garnita Malahayati, ujar Wo Septi Istiqlal.

“Kedepan, kami akan sering mengadakan kegiatan yang terkait pemberdayaan perempuan di Pesisir Barat, dan kami akan terus melakukan upaya pemampuan perempuan untuk memperoleh akses dan kontrol terhadap sumber daya, ekonomi, politik, sosial, budaya, agar perempuan dapat mengatur diri dan meningkatkan rasa percaya diri untuk mampu berperan dan berpartisipasi aktif dalam memecahkan masalah, sehingga mampu membangun kemampuan dan konsep diri, tutupnya.

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.