Sen. Mei 23rd, 2022
Spread the love

Lampung Utara — Trabass net — Guna meningkatkan pencapaian dan kesadaran masyarakat di Desa Ogan jaya kecamatan Sungkai utara mengikuti vaksinasi vizer, sINOvak, PIZEr, AZ, zaneka yg ke dua di kantor desa Ogan jaya kecamatan Sungkai Utara kabupaten Lampung Utara, jumat (25/03/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Sungkai utara Darmin. SE Kepala Desa Ogan jaya Andi Pauzan , Kepala Puskesmas ( kampus ) Sungkai utara, Eliana Herlina. S.st, Kapolsek Sungkai Utara, yang di wakili oleh, Kanit Intel Aibda. Ridho Tabrani, Danramil Sungkai Utara yang di wakili oleh Babinsa ogan jaya, Serda Paino ,tokoh Adat, tokoh Agama, tokoh pemuda, seluruh aparatur desa Ogan jaya, serta Masyarakat Desa Ogan jaya.

Kepala Desa Ogan jaya, Andi pauzan menjelaskan,” selaku Pemerintah desa Ogan jaya dan tim Vaksin Puskesmas Yang di Pimpin Langsung oleh kepala puskesmas ( kapus ) Eliana Herlina.Sst melaksanakan vaksin terhadap masyarakat, yang te Ke 2 kali nya melaksanakan vaksin di kantor desa Ogan jaya , menyertai jumlah warga yang di Vaksin hari ini Sekitar 300 orang Untuk Vaksinasi yang ke 2 ,”jelas kades.

“Vaksinasi tersebut, sebagai upaya Pemerintah desa untuk mempercepat penanganan Covid-19.“ia juga memberikan himbauan Kepada seluruh masyarakat di berbagai dusun khusus nya, desa Ogan jaya Untuk mematuhi Protokol Kesehatan,”ungkapnya.

Ditempat yang Sama Camat Sungkai utara, Darmin, SE , “Kami berharap kepada seluruh masyarakat desa Ogan jaya, agar tetap melaksanakan himbauwan pemerintah pusat dan daerah berdasarkan surat edaran pemerintah pusat yang perpanjangan tangan pemerintah kabupaten Utara ( Bupati ), tentang Percepatan vaksinasi di berbagai daerah khusus nya di kabupaten Lampung Utara.”,jelas nya.

Lanjut camat,”minat masyarakat Desa Ogan jaya masih rendah untuk dilakukan vaksinasi dikarenakan masih terpengaruh dengan berita bohong atau hoax di metsos sehingga perlu diberikan pemahaman dan sosialisasi pentingnya vaksinasi melalui Kepala Dusun, Ketua RT, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama dan para pendamping desa dan pendamping kecamatan Desa Ogan jaya, agar warga dapat benar benar memahami betapa penting nya vaksinnasi untuk pencegahan penularan covid-19.”, ujar camat.

“Diharapkan masyarakat Desa batu raja bisa antusias memanfaatkan waktu dan bisa hadir dalam pelaksanaan vaksinasi di balai Desa Ogan jaya, untuk tujuan memutus mata rantai penyebaran COVID 19 di wilayah Kecamatan Sungkai Utara khusus nya desa ogan jaya.“tutupnya. ( Hendrik )

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.