Jum. Sep 30th, 2022
Spread the love

Trabass.Net.Pesawaran – Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran terus berinovasi menggali potensi kreatifitas masyarakat Pesawaran. Hal ini seperti yang di jelaskan oleh Kepala Bidang Penggembangan Ekonomi Kreatif Linda Emelda SE.MM saat di temui di Ruang kerjanya. Rabu(16/03/2022).

Mendampingi Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa S.SOS.MM , Linda Emilda Selaku Kepala Bidang Pengembanggan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran mengatakan pihaknya terus menggali potensi Masyatakat Pesawaran dengan berkreatifitas khususnya dalam hal bertenun dan juga lainnya.

Bahkan pihaknya beberapa hari lalu telah melakukan kegiatan pelatihan sulam usus yang kombinasi dengan inovasi dari limbah kain batik ” kebetulan batik andanan ini yang membina pelatih sulam usus itu sendiri kemarin.” Kata Kabid Penggembanggan Ekonomi Kreatif Linda Emilda SE.MM.

“Jadi mereka berklaborasi bagaimana caranya mereka punya ide untuk sulam usus itu di buat dari limbah kain batik .” Ujar Linda Emilda.

Dari pelatihan yang telah di laksanakan baru beberapa desa saja yang mengikuti kegiatan tersebut seperti di kecamatan gedongtataan di antaranya desa Negeri Sakti , Kurungan Nyawa , Suka Banjar dan Desa Bernung.

Pihaknya akan terus menggajak desa-desa lainnya untuk menggikuti kegiatan tersebut dengan harapan setelah mengikuti pelatihan tersebut para peserta pelatihan dapat menggembangkan kreatifitas mereka di tempat masing-masing sehingga hasilnya dapat meningkatkan penghasilan dan membantu perekonomian mereka serta menggembangkan sub sektor ekonomi kreatif .

“Kita punya 17 Sub-Sektor , sektor yang berpotinsi di pesawaran ini salah satunya pria. Jadi itu salah satunya kita coba kembangkan lagi potensinya supaya nanti bisa menciptakan peluang kerja , peluang usaha dan banyak menyerap tenaga kerja .” Terang Linda Emilda.

Selanjutnya Selaku Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pesawaran Ketut Partayasa S.Sos.MM Mengatak bahkan pihaknya akan membuat Chanel Medsos sendiri seperti halnya Youtube sendiri sehingga para pecinta Wisata dapat memantau lewat pelayanan Sosial Media seperti apa dan apa saja yang menjadi Obyek Wisata yang ada di Bumi Andan Jejama ini.

“Bahkan kita siapkan Chaenel You Tube Pariwisata Bumi Andan Jejama , Sehingga dapat memudahkan Para pecinta Wisata untuk melihat apa saja potensi Wisata yang ada di Pesawaran ini Mulai dari Bakauheni menuju Bumi Andan Jejama , Mulai dari Hotelnya , Taman Bermain , Wisata Pantainya , Keseniannya dan Kerajinan-Kerajinan serta Kliunernya dan masih banyak lainnya yang harus kita tampilkan dan kita kenalkan ke Publik.” Ujar Kadis Ketut Partayasa.

Inovasi Kreatif yang di miliki Dinas Pariwisata Pesawaran saat ini cukup banyak yang telah di capai, hal tersebut terlihat jelas dari Piala-Piala yang Mereka Raih bahkan puluhan Piala Terpajang di Ruangan Kepala Dinas.

Oleh karnanya Melalui Pariwisata Kreatif ini , Dinas Pariwisata Pesawaran membuka peluang usaha sehingga apabila kreatifitas kita banggun maka akan meningkatkan perekonomian kreatif dan membuka lapangan pekerjaan juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah ( PAD ). (Bir)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.