Sen. Mei 23rd, 2022
Spread the love

Lampung Utarara.Trabass net. — Pemerintah desa Kubu Hitu kecamatan Sungkai Barat, kabupaten Lampung Utara dalam pencairan Dana Desa (DD) tahun 2022 melakukan pembangun jalan pertanian, Kamis (10/03/2022).

Kegiatan pembangunan jalan tersebut dihadiri oleh Kades Kubu Hitu, Sahroni, Sekdes Kubu Hitu, Al Buhori, aparatur desa Kubu Hitu, para RT/RW serta masyarakat desa setempat.

Diketahui, 20 persen anggaran ketahanan pangan pertanian, pemerintah desa Kubu Hitu mengerjakan jalan pertanian berbentuk Onderlagh sepanjang 500 meter dan membangun jalan Rabat Beton sepanjang 120 meter.

Kades Kubu Hitu Sahroni, yang didampingi Sekdes Al Buhori menyampaikan, dalam pencairan Dana Desa (DD) tahun 2022 tahap pertama mereka memanfaatkan dana tersebut untuk pembuatan jalan pertanian, yang mana pembangunan tersebut hasil dari musyawarah warga desa setempat.

Masih Sahroni, dalam pembangunan jalan pertanian tersebut, dia berharap bisa sangat bermanfaat bagi masyarakat desa Kubu Hitu, terutama dalam melakukan pekerjaan sehari-hari dalam bertani dan bisa mempermudah mobilitas mengangkut hasil panen petani.

Sahroni menambahkan, selaku Kades Kubu Hitu dirinya akan selalu terus berbuat demi kemajuan desa, serta akan berusaha memeratakan pembangun yang ada di desa Kubu Hitu sesuai kebutuhan masyarakat.

Sahroni mengajak seluruh warga Kubu Hitu untuk dapat bekerjasama dan bergotongroyong demi kemajuan desa Kubu Hitu.” Jagalah desa kita dengan rasa tanggung jawab yang tinggi, ciptakan kedamaian serta kerukunan antar warga,”ujar Sahroni.

Terpisah, Fajar warga desa setempat mengungkapkan, adanya pembangun pembukaan jalan pertanian ini sangat bermanfaat bagi warga desa Kubu Hitu.” Tentu dengan dibangunnya jalan ini sangat membantu para petani yang ingin berkebun”, ucap fajar.

Di samapaikan juga oleh kepala desa kubu hitu, di ruang kerja nya semoga pembangunan jalan yang di buat oleh aparatur desa benar benar dapat bermanfaat kegunaan nya khusus nya untuk warga kubuhitu dan sekitar warga desa yang lain untuk menjadi alat hubung warga yang ada di kecamatan Sungkai barat khusus nya desa kubuhitu”, tutup Sahroni.Spd.i. Sabtu 12/03/22. ( Hendrik )

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.