Sen. Mei 23rd, 2022
Spread the love

Lampung Utara. Trabass net — Rozi kepala desa cempaka timur di dampingi camat Sungkai jaya Des putra adami menyerahkan simbolis bantuan non tunai BLT kepada 86 KPM warga masyarakat Desa Cempaka Timur tepatnya di aula kantor Desa Cempaka putih, Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung, pada jum’at (4/3/2022).

Kegiatan penyerahan bantuan non tunai ini di pimpin langsung oleh kepala desa cempaka timur M.rozi yang di dampingi oleh camat sungakai jaya “Des Putra adami serta di saksikan oleh aparatur desa tokoh masyrakat berikut awak media yang hadir pada acara tersebut.

“Rozi menjelaskan, bahwa berlangsungnya kegiatan ini kita tetap harus mematuhi himbauan dari Perotokol kesehatan di setiap kegiatan apapun kita harus mematuhi prokes covid-19, salah satu nya memakai maker”, jelasnya.

Sekdes Desa Cempaka timur membenarkan bahwa hari ini Jum’at tanggal (4/3/) Desa kami mengadakan acara penyerahan buku rekening dan ATM kepada masyarakat sebagai simbolis bantuan BLT non tunai yang berjumlah 86 KPM,”ucap Edi putra.

Di tambah, Rozi selaku kepala desa cempaka timur dana desa ( DD ) desa cempaka timur di tahun 2022 berjumlah Rp.768.705.000 dan untuk anggaran dana desa (ADD) berjumlah Rp.346.426.575, sehingga jumlah keseluruhan bantuan lebih kurang 1,1.M. lalu keperuntukan covid-19 dan bantuan pemerintah non tunai ( BLT ) dari dana 1,1.M. di potong 40% itulah untuk gajih aparatur desa dan kalau pun masih ada tersisa dari gajih aparatur desa yang sudah sekian bulan belum bisa terbayarkan karnananggaran nya belum terealisasi sampai saat ini”, ucap, Rozi dengan penuh harap.

Di suasana kegembiraan warga saat menerima bantuan BLT tersebut Karman warga dusun tiga (3) ketika di kompirmasi terkait penerimaan bantuan BLT yang di serahkan oleh kepala desa cempaka timur, merasa sangat senang sekali, tapi pak di balik kegembiraan ini ada rasa cemas juga karna ada nya virus Corona yang datang terus gak pernah habis waktu nya,harapan kami selaku warga masyrakat desa cempaka timur, virus Corona cepat pergi jangan datang lagi”, tutur nya.

Di selang dengan waktu yang sama pun camat sungakai jaya, Des putra saat di kompirnmasi juga oleh awak media terkait pembagian BLT di desa celaka timur, dengan tegas menjawab,kalau ada oknum aparat desa yang meminta atau memotong bantuan BLT kepada masyarakat desa khusus nya di kecamatan Sungkai jaya ini saya pribadi akan bertidak tegas kepada oknum tersebut memakai jalur hukum, dan juga saya tekankan kepada pemerintah desa maupun fians pendidikan yang berada di kecamatan sungakai jaya nya harus mengikuti aturan pemerintah tentang prokes covid-19, karna kita tidak tau kapan dan dimana virus itu akan datang menyerang kan namun kita selalu waspada setiap saat”, tutup pak camat. ( Hendrik )

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.