Sen. Mei 23rd, 2022
Spread the love

Trabass.net — Pesisir Barat — Bupati Pesisir Barat didampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Sampul Rahman, S.IK, Dandim 0422/LB Letkol. Czi Anthon Wibowo Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Audi Marpi, S.Pd., MM dan perwakilan para Kepala OPD Kabupaten Pesisir Barat. Krui, Senin 07 Februari 2022.

Dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo menyampaikan pandemi belum sepenuhnya berakhir, meskipun di Tahun 2020-2021 kita bisa melewati gelombang demi gelombang termasuk gelombang yang terakhir gelombang varian Delta, tetapi memasuki Tahun 2022, Negara Indonesia menghadapi tantangan varian omicron yang penularannya lebih cepat yakni 4 kali lebih cepat dari varian Delta.

Joko Widodo mengatakan, jika dilihat trend kasus omicron di Negara Indonesia, sampai saat ini 93% kasus omicron ada di Jawa dan Bali. Jokowi menekankan agar berhati-hati menghadapi kenaikan kasus omicron.

Adapun pasien yang meninggal pada kasus omicron, yakni 69% belum vaksin lengkap artinya vaksin menjadi kunci bagi penanganan varian omicron untuk menekan angka kematian.

Setiap daerah untuk dapat menyiapkan yang perlu disiapkan akan adanya gelombang kasus covid-19 varian omicron. Seperti Rumah Sakit untuk mengecek kembali ketersediaan yang berkaitan dengan oksigen, obat-obatan dan lain sebagainya.

Diakhir arahannya Presiden mengatakan kunci penanganan covid-19 varian omicron ada 2 yaitu

  1. Mempercepat vaksinasi.
  2. Meningkatkan kembali protokol kesehatan.(Red)
Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.