Sen. Mei 23rd, 2022
Spread the love

Lampung Utara.Trabass net — Menteri Sosial (Mensos) RI Tri Rismaharini didamping Bupati Lampung Utara H. Budi Utomo, S.E., M.M., dan Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP I Komang Koheri menyambangi kediaman Badri bin Rusli, warga Dusun Peraduan Waras RT 06 RW 01 Desa Peraduan Waras, Kecamatan Abung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Kamis (03/02/2022).

Mensos beserta rombongan tiba di kediaman Badri dengan menggunakan Mobil Toyota Alphard warna hitam dengan nomor plat RI 29. Mensos beserta rombongan langsung masuk ke dalam rumah berdinding papan itu untuk melihat langsung kondisi pasien Tumor Rahang tersebut. Turut hadir juga, Kadis Kominfo Lampung Utara Doni Perwari Fahmi, S.E., M.M., beserta jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Lampung Utara.

Badri merupakan salah satu warga penerima manfaat penderita penyakit kronis di Provinsi Lampung yang mendapat bantuan dari Kemensos dan hasil penggalangan dana kitabisa.com. Total donatur 2.520 dengan nilai donasi Rp44.737.670. Intervensi Balai berupa pendampingan di RS dan transportasi selama di RS, bantuan usaha warung sembako dan makanan ringan. Hasil asesmen diketahui, Badri yang kini berusia 52 Tahun tersebut menderita penyakit kanker di bagian rahang atas dan sejak bulan September tahun 2021 dibawa ke rumah sakit Abdul Moeloek.

Pada tanggal 28 Desember 2021 berdasarkan rujukan dari Puskesmas dan dijadwalkan kembali pada tanggal 7 Januari 2022 untuk dilakukan CT scan dan hasil scanning harus dilakukan operasi besar. Status terakhir telah dilakukan operasi besar pada 19 januari 2022. Setelah melalui proses operasi mengalami koma/tidak sadar selama satu hari. Pada tanggal 22 Januari 2022 telah kembali ke rumah dan dijadwalkan kontrol kembali pada tanggal 27 Januari 2022.

Di akhir kunjungannya, Risma mengatakan bahwa kedatanganya ke Lampung Utara untuk menyerahkan bantuan kepada warga penerima manfaat. Warga ini adalah hasil penjangkauan dari seluruh balai kerja milik Kementerian Sosial (Kemensos).

“Saya dapatkan informasi tentang warga ini dari temen-temen media juga. Setiap hari kita ada media scaning dari seluruh indonesia,” ungkap Risma ketika ditanya wartawan tentang keberadaan Badri.

Untuk itu, Mensos berharap bantuan yang diberikan pihaknya tersebut bisa menjadi penyemangan untuk kesembuhan pasien sekaligus meringkan beban keluarga Badri.

“Insya allah bantuan ini bisa memberikan keringan bagi keluarga korban,” tandasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.