Sen. Mei 23rd, 2022
Spread the love

Lampung Utara.Trabass net — Telah terjadi kecelakaan tunggal mobil truk tronton bermuatan batu bara tepatnya di jalan lintas tengah Sumatera di jembatan kali berantas Desa Candi Mas, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara pada Sabtu (22/01/2022). Kecelakaan tunggal truk tronton tersebut tidak ada korban jiwa melainkan menyababkan kerusakan parah trotoar dan pagar pembatas jembatan kali berantas.

Silo, selaku sopir truk tronton bermuatan batu bara bernomor polisi (Nopol) B 9248 TPA warna hijau daun menjelaskan bahwa, terjadinya kecelakaan ini di sebabkan kerusakan pada truk tronton tersebut,baut roda habis/lepas semua. Saat saya sedang berusaha memperbaiki bagian roda yang rusak menggunakan dongkrak tiba tiba mobilnya mundur sendiri langsung menghantam bumi trotoar dan pagar pembatas jembatan kali berantas,”ucapnya.

Mobil truk tronton bermuatan batu bara ini melaju dari muara Enim kearah Bandar Lampung,membawa batu bara sebanyak 35 ton. Batu bara ini bukan dari PT/perusahaan melainkan dari tambang rakyat (TR) yang letaknya di tanjung Enim Kabupaten Muara Enim,Sematera Selatan.

Fendi salah satu penanggung jawab dari pihak setiap mobil truk tronton bermuatan batu bara dari tambang rakyat (TR) yang melintas di wilayah Kabupaten Lampung Utara mengatakan bahwasanya pihak kami siap bertanggung jawab atas kerusakan trotoar dan pagar pembatas jembatan kali berantas yang di sebabkan oleh truk tronton bermuatan batu bara bernomor polisi B 9248 TPA,”jelasnya.

Dari pantauan wartawan media Gerbang Lampura terjadinya kecelakaan tunggal truk tronton bermuatan batu bara ini belum ada pihak kepolisian lalu lintas di tempat kejadian kecelakaan ini begitu pula pihak dari dinas perhubungan juga belum terlihat.(Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.