Rab. Mei 25th, 2022
Spread the love

LAMPUNG UTARA.TRABASS NET — Ketua puskesmas ( Kapus ) kecamatan muara sungkai Nr, Dina sepiana, S.Kep, beserta jajarannya juga di hadiri oleh kapolsek muara Sungkai Ipda Ibrahim,babin kantibmas, Bripka Yoka pibriansyah , serta ibu Sumiyati selaku kepala desa Banjar ratu, untuk menyaksikan kegiatan vaksinasi launching vaksinasi Shinovac anak untuk usia 6 sampai 11 tahun, yang dilaksanakan di Sekolah dasar negeri Banjar ratu kecamatan muara sungkai Kabupaten Lampung Utara,” Rabu ( 12/1/2022 ).

Kepala puskesmas ( Kapus ) muara Sungkai yang terletak di karang sari Nr Dina Sepiana, S.kep saat di konfirmasi mengatakan hari ini ada dua sekolah dasar yang ada di kecamatan muara Sungkai secara serentak dilaksanakan kegiatan / launching vaksinasi Shinovac anak untuk usia 6 sd 11 tahun. Tuturnya” mulai pukul 09.00 wib, diwilayah desa Banjar ratu tepat nya di SDN Banjar ratu dan di SDN Banjar negeri.

Kegiatan vaksinasi shinovac untuk anak usia dini yang dosis vaksin nya sangat rendah 0,05 dan sangat tidak berbahaya untuk anak anak tingkat sekolah dasar ( SD ) saja yang vaksinasi dosis nya suadah mencapai 72,7 persen untuk usia anak, 6 sampai 11 tahun. Vaksinasi ini tujuannya mengantisipasi lebih awal sesuai program pemerintah, mengingat anak anak sudah memulai kegiatan belajar tatap muka, anak-anak usia 6 sampai 11 tahun juga ada kerawanan berhubungan kepada orang luar pada saat kegiatan belajar tatap muka, sehingga perlu dilakukan vaksinasi.

Apalagi saat ini sudah masuk varian baru Omnicron yang tingkat penyebaran nya sangat cepat “kata Dina.Vaksinasi untuk anak ini perdana dilakukan di sekolah tingkat dasar (SD) hari ini kita melakukan di dua titik yakni SDN Banjar ratu dan SDN Banjar negeri kedepan tetap berlanjut ke tempat / lokasi lain dengan target capaian dalam tiga bulan ini harus sudah 100 persen agar kegiatan belajar mengajar ( KBM ) tatab muka benar benar seteril dan aman,” tutup Dina. (Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.