Rab. Jun 29th, 2022
Spread the love

TRABASS.NET — PESISIR BARAT — Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,SH.,MH menghadiri kunjungan Kerja Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Prof Muhammad Tito Karnavian, Ph.D, Dalam Rangka Monitoring, Evaluasi Program, dan Kegiatan Strategis di Lampungdi Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung, Rabu (5/1/2022) malam.

Mendagri Tito disambut oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, sebelum memasuki tempat pertemuan.Saya melihat dua-duanya (penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi) cukup terkendali di Lampung dan saat ini relatif baik”, ujar Tito.

Tito menilai Lampung berhasil membangun kolaborasi yang bersama para bupati/walikota dan Forkopimda, serta stakeholder lainnya sehingga Covid-19 dapat terkendali dengan baik. “Terima kasih karena ini menunjukkan ada kekompakan bersama Forkopimda dan para bupati, walikota. Kuncinya adalah Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur bisa membangun sinergitas itu, terima kasih kerja keras semua pihak,” katanya.

Menurut Tito, ekonomi di Lampung di saat pandemi juga cukup stabil bahkan mampu meningkat. “Bahkan di tengah situasi berat, Lampung ekonominya malah melompat,” ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan situasi pandemi Covid-19 di Lampung sampai dengan 5 Januari 2022 dalam keadaan terkendali dengan proporsi kasus hanya sebesar 0,77% dan angka kesembuhan sudah mencapai lebih dari 91,54%. Hingga saat ini belum ditemukan kasus terkonfirmasi varian Omicron di Lampung.

“Pemerintah Provinsi juga telah menetapkan Peraturan Gubernur Nomor 58 tahun 2021 tentang Pelaksanaan Penegakan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi, serta berupaya meningkatkan herd immunity dengan pelaksanaan vaksinasi,” ujar Arinal.

Arinal menyebutkan meskipun pandemi Covid-19, indikator pertumbuhan ekonomi Lampung terus semakin membaik. Sampai dengan semester I/2021 ekonomi Lampung tumbuh positif dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

“Saya mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga kinerja pembangunan daerah dapat berjalan secara baik di tahun 2021 dan mewujudkan ekspektasi positif pembangunan daerah kita kedepan,” pungkas Arinal. (Red)

Print Friendly, PDF & Email

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.