Desa Kali Cinta Adakan Musrenbangdes TA 2022 Serta Genjot Pembangunan DD 2021

Spread the love
48 Dilihat Dan Dibaca

LAMPUNG UTARA. TRABASS NET — Pemerintah Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) provinsi Lampung, menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun anggaran 2022, Selasa, 07/09/2021.

MusrembangDes yang di gelar PemDes setempat itu, guna menyerap aspirasi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di desa itu sendiri dan kegiatan tersebut berlangsung di Balai Desa kalicinta, di hadiri oleh, PLT Camat Kotabumi Utara, Andriani. SE,MM MM Babhinkantibmas,Babinsa,Pendamping desa dan Kecamatan, Kepala Desa Hartono, Perangkat Desa, BPD serta puluhan masyarakat lainnya.

Kepala Desa Kalicinta hartono mengatakan, musrenbangdes ini di gelar guna menyerap aspirasi masyarakat dalam meningkatkan pembangunan di Desa kalicinta.“Musrenbangdes ini juga di gelar guna menampung usulan masyarakat terkait apa yang akan di bangun pada tahun anggaran 2022 mendatang, semua usulan kita tampung namun nanti juga akan di sesuaikan dengan anggaran yang ada, dan jika tidak bertentangan dengan aturan kalaupun ada sisa anggaran maka sisa anggaran tersebut akan tetap kita bangun,”ungkapnya.

Dalam hal ini, pihak pemerintah desa juga berharap kepada Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Daerah, apa yang sudah di usulkan oleh warga Desa kalicinta dapat terkabulkan.“Semua usulan itu murni dari masyarakat, bukan dari pribadi saya, bila tidak berbenturan dengan aturan tolong di kabulkan,” ucapnya.

Sementara itu, PLT Camat Kotabumi utara, Andriani,SE.MM, mengatakan, musrenbang desa ini merupakan kegiatan rutin tahunan, yang mana setelah di lakulan Musrenbangdes, juga akan di musrenbangkan di tingkat kecamatan dan selanjutnya musrenbang di tingkat kabupaten.” jelasnya.

Di dalam hal ini pula desa kali cinta adakan kegiatan pembangunan menggunakan dana desa ( DD )2021 antara lain, rabat beton di dusun Sido Rejo, sepanjang 287m. menggunakan dana desa tahap dua serta rehab paut di dusun Nongko jajar.

Dua titik sumur bor masing masing di dusun sukamaju dan dusun Alang Alang lebar, dua titik sumur bor tersebut mengunakan dana desa ( DD ) tahap pertama. “Harapan kami selaku pemerintah desa kali cinta apa yang sudah kami bangun dan kami salurkan dana desa dari pemerintah pusat, tepat sasaran serta dapat bermanfaat bagi warga desa kali cinta.”, Tutup Tonok di kediaman nya.” Kamis,( 22/09/2021 ). (Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *