Sab. Jan 22nd, 2022
Spread the love

JITULAMPUNG. COM – PESISIR BARAT — Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, SH meninjau langsung jalan yang digunakan masyarakat untuk menuju Pekon Way Haru Kecamatan Bangkunat dari pintu masuk Pekon Sumbersari Kecamatan Bangkunat. Way Haru, Rabu 04 Agustus 2021.

Peninjauan langsung ini dilakukan atas dasar laporan masyarakat Pekon Way Haru dimana masyarakat Pekon Way Haru mengalami keterhambatan perekonomian dikarenakan jalan utama yang dapat dilalui mengalami kerusakan yang cukup berat diakibatkan curah hujan yang sangat tinggi dan ombak laut yang sedang memasuki musim ombak tinggi.

Wakil Bupati Pesisir Barat mengatakan bahwa jalan penghubung yang terdapat di daerah Ujung Krokos sampai Way Penipahan ketika hujan deras susah untuk dilalui sedangkan jika melewati laut dengan kondisi ombak yang sangat tinggi akan menimbulkan resiko masyarakat yang melewatinya.

“Perlu dibangun jembatan untuk menghubungkan daerah menuju Way Penipahan, untuk pengajuan sudah sering kita lakukan dari beberapa tahun yang lalu. Tinggal menunggu dari pusat untuk tindak lanjutnya dikarenakan daerah ini masuk dalam kawasan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS), setelah peninjauan ini akan kita laporkan kembali ke pusat bahwa kondisinya sekarang sudah tambah parah” tambahnya. (Red).

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *