Pembangunan Irigasi P3AI Desa Madukoro Lama Bermanfaat Bagi Petani Sawah Penanam Padi

Spread the love
39 Dilihat Dan Dibaca

LAMPUNG UTARA || TRABASS NET — Masyarakat Desa Madukoro lama Kecamatan Kotabumi Utara,Kabupaten Lampung Utara, Khususnya para petani padi sawah, tahun ini merasa bersyukur mendapat bantuan pembangunan Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3AI) tahun 2021, dari Perkumpulan Petani, Penggunan Air Bersih (P3AI) merealisasikan dana dari Balai Besar Provinsi Lampung sebesar Rp. 195.000.000, dengan membangun Paping Block dan Saluran Pengairan Sawah (Irigasi).

Dikatakan, karmin selaku Ketua P3TGAI Kelompok Tani, untuk di Desa Madukoro lama, mendapatkan bantuan pembangunan di Bidang Pertanian Irigasi Sawah atau Program Percepatan peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI) Sepanjang 680 meter, lebar atas 150 meter, dan lebar samping 60 meter, semua pekerjaan tersebut terletak di dusun 04, tanjung anom,” jelasnya.

“Untuk mendapatkan hasil yang baik dirinya bersama tim dan warga sekitar sebagai pekerja mengutamakan kualitas dalam pelaksanaan pembangunan, pekerjaan nya pun dilakukan secara swakelola dengan warga dan petani di wilayah tersebut.

“Alhamdulillah tahun ini kami mendapatkan bantuan dari pemerintah berupa pembangunan Irigasi, tentu sangat bermanfaat bagi kami selaku petani, apa lagi di tengah situasi Pandemi Covid-19, dengan adanya bantuan ini warga desa Madukoro lama dan sekitar nya bisa ikut bekerja,” terang karmin Kepada Media trabass net, jum’at (23/07/2021).

Menurutnya, dengan bantuan pembangunan tersebut diharapkan hasil panen masyrakat madukoro lama khusus nya warga dusun 04 tanjung anom untuk petani sawah tanaman padi ke depan nya hasil panen nya akan lebih baik lagi. ” Saya mewakili masyarakat atau Petani Padi Sawah yang lain mengucapkan banyak terimakasih dan bersyukur atas bantuan ini, mudah mudahan ke depan pemerintah dapat terus menggulirkan program bantuan yang serupa dan bermanfaat bagi petani Padi Sawah Khususnya,” ujarnya.

Kepala Desa Madukoro lama, Johan Andri yanto, menjelaskan, kepada awak media Trabass net yang menemuinya”, mengungkapkan rasa bangga dan senang hati dengan adanya program ini, walaupun pekerjaan tersebut dikelola oleh pak Karmin, dalam waktu yang sama, Karmin, dan Lani, selaku pelaksana pekerjaan irigasi tersebut, menjelaskan dengan ada nya program pusat yang di bawa oleh bapak Tamanuri selaku dewan pusat melalui ibu Mardia selaku anggota dewan propinsi Lampung dari partai Nasdem, untuk menyalurkan ke desa desa yang benar benar sangat membutuhkan program tersebut salah satunya desa Madukoro lama yang telah mendapat kan bantuan P3AI tersebut “, ujar Johan andri dan Karmin.

“bantuan tersebut sangat membantu sekali manfaat nya bagi masyarakat desa Madukoro lama, terutama bagi petani sawah yang benar benar selama ini membutuhkan irigasi dari program P3Ai.”, Tutup Karmin di kediaman nya. ( Hendrik )

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *