Minimnya Hewan Qurban , Panitia Masjid Agung Pesawaran Prioritaskan Pembagian Daging Qurban Untuk Masyarakat Lingkungan Masjid Islamic Saja

Spread the love
64 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS. NET – PESAWARAN — Minimnya Hewan Qurban yang di terima oleh Panitia Qurban Pengurus Masjid Agung Pesawaran ( Islamic Center) Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 H , Pembagiannya di prioritaskan hanya warga seputaran Islamic saja. Itu pun sesuai pendataan yang di lakukan oleh panitia qurban. Senin (19/07/2021).

Ulin Nuha beserta panitia qurban lainnya mengatakan dari hasil rapat semalam di tarik kesimpulan bahwa pembagian gading qurban akan di bagikan kepada warga sekitar masjid islamic saja karna kapasitasnya tidak memadai hanya dua ekor sapi saja yang mereka terima. Hal tersebut di katakannya agar masyarakat khususnya yang dari luar area islamic tidak usah datang ke islamic sebab pentribusiannya pun akan di lakukan oleh panitia dengan cara di antar langsung ke si penerima daging qurban , hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan masya. Terlebih saat ini situasi dalam keadaan rawan covid-19.

“kali ini kita cuma dapat dua ekor sapi saja , dari hasil rapat panitia semalam bahwa daging qurban akan kita prioritaskan lingkungan penyanggah ke warga sekitar islamic saja itupun akan kita antar kerumah masing-masing guna menghindari terjadinya adanya kerumunan masya.” Ujar Ulin Nuha.

Beliau juga menghaturkan permohonan maaf nya kepada pihak-pihak yang biasanya di setiap Hari Raya Qurban mendapatkan kupon untuk pengambilan daging qurban ,namun tahun ini berubah di karnakan situasi dan kondisi yang lagi pandemi terlebih jumlah hewan qurbannya yang sangat terbatas.

“saya mohon maaf apabila tidak dapat membagikan daging qurban kemasyarat lainnya di luar area lingkungan masjid islamic karna jumlah hewan qurbannya cuma dua ekor sapi saja , terlebih saat ini situasi lg gawat karna pandemi jadi kami berharap tidak ada kerumunan di area masjid.” Ucapnya.

“kalau keadaannya memadai sih ngak masalah tapi karna sedikit jadi mohon maaf kita ngak bisa menambah penerima lagi .kalau kita ikutin mau kita sih ya kalau ada ngak masalah .” Timpalnya.

Diperkirakan dari kedua hewan qurban tersebut menghasilkan daging sekisaran 200 kilogram lebih dan oleh panitia sudah menyiapkan kopon sekitar 400 buah kupon daging yang akan di bagikan. (Bir).

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *