Ketua Garda P3ER Pesawaran Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H

Spread the love
52 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS. NET – PESAWARAN — Ketua LSM-Dewan Pimpinan Cabang Garis Depan Pemuda Peduli Pembangunan Ekonomi Rakyat Kabupaten Pesawaran ( DPC.GARDA P3ER ) Sabturizal Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Dzulhijjah. Senin (19/07/2021).

Ketua Garda P3ER Kabupaten Pesawaran Sabturizal Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 Dzulhijjah -20 juli 2021.Dirinya mengatakan dengan Idul Adha atau yang juga dikenal sebagai Hari Raya Qurban ini merupakan salah satu hari besar bagi ummat agama Islam , dimana pada hari Idul Adha yang di mulai tanggal 10 Dzulhijjah sampai dengan 13 Dzulhijjah (hari tasyrik) adalah hari diperingatinya Nabi Ibrahim yang mengurbankan putranya untuk Allah SWT.

” Kami Segenap pengurus LSM DPC. GARDA P3ER Kabupaten Pesawaran Beserta Jajaran Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha ,” Ucap Ketua Garda P3ER Kabupaten Pesawaran Sabturizal.

“Idul Adha atau Hari Raya Qurban merupakan salah satu hari besarnya ummat islam , dimana pada hari itu di peringatinya Nabi Ibrahim yang mengurbankan Putranya untuk Alloh SWT .” Ujar Ketua Garda.

“Namun sebenarnya, ibadah Idul Adha tidak hanya penyembelihan hewan qurban dan ibadah haji. Ada banyak makna serta hikmah lainnya yang dapat diambil dari hari Idul Adha ini.” Paparnya.

“Hari Raya Qurban ini merupakan suatu pembelajaran bagi ummat islam untuk menumbuhkan semangat berbagi dan menolong untuk sesama. Hari Raya ini juga memberikan edukasi penting bagi kita dimana kita selain dapat berbagi daging qurban kepada orang yang membutuhkan juga membangun rasa kebersamaan dengan makan bersama , kebersamaannya intinya .” Ungkap Sabturizal.

Namun karna Situasi Idul Adha pada tahun ini beda dengan tahun-tahun sebelumnya karna Pandemi , dimana seluruh masyarakat harus di batasi segala kegiatannya agar virus yang sedang mewabah supaya cepat selesai. Oleh karnanya Ketua Garda juga menghimbau dan mengajak kepada seluruh elmen masyarakat agar bersama-sama memerangi virus corona ini dengan cara mematuhi ketentuan yang sudah di tentukan oleh pemerintah. (Bir).

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *