Dendi Ucapkan Selamat Hari Keluarga Nasional Ke-28 & IBI Ke-70

Spread the love
72 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET – PESAWARAN — Dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-28 , Bupati Pesawaran H.Dendi Romadhona K.ST.M.Tr.I.P mengucapkan selamat dan berharap kegiatan ini dapat menekan prevalensi stunting, berkesinambungan melaksanakan pembangunan keluarga, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Selasa (29/06/2021).

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran saya menyambut baik dan mengucapkan terimakasih kepada segenap panitia dan semua pihak atas terselenggaranya kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan komitmen pemerintah bersama masyarakat dan seluruh komponen pembangunan, untuk secara sinergi dan berkesinambungan melaksanakan pembangunan keluarga, dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.” Ucap Bupati Saat Sambutan di Aula Pemkab setempat.

“HARGANAS merupakan momentum refleksi dan apresiasi Negara terhadap peran keluarga dalam turut membangun Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkualitas. Seperti halnya HARGANAS tahun lalu yang diselenggarakan dalam situasi pandemi COVID-19, peringatan HARGANAS tahun ini juga tetap memperhatikan protokol kesehatan.” Ujarnya.

“Peringatan HARGANAS tahun 2021 mengangkat tema nasional yaitu Keluarga Keren, Cegah Stunting. Tema ini diangkat dalam rangka percepatan penurunan stunting di Indonesia dan dalam rangka menekan prevalensi stunting sebesar 14% di tahun 2024 melalui upaya percepatan yang tidak business as usual. Sejalan dengan hal tersebut, program Bangga Kencana hadir untuk mewujudkan keluarga berkualitas dengan memegang teguh prinsip inklusivitas, prinsip yang tercermin dalam bentuk program di setiap siklus kehidupan manusia. Mulai dari 1000 Hari pertama kehidupan sampai dengan lansia.” Ungkap Dendi.

“Kita mengetahui bersama bahwa dari Ibu yang tidak sehat dan tidak tercukupi kebutuhan gizinya berisiko melahirkan anak stunting, anak dengan tingkat kecerdasan sub-optimal dan rentan terhadap penyakit. Stunting di Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu fokus program di Bidang Kesehatan. Namun diperlukan upaya yang harus di lakukan untuk memastikan terjadinya integrasi pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama antara OPD Penanggungjawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat.”Katanya.

” Pemerintah Kabupaten Pesawaran secara bersama-sama akan melakukan konfirmasi, sinkronisasi dan sinergisme hasil analisis situasi dan rancangan rencana kegiatan dari OPD Penanggungjawab layanan di tingkat kabupaten dengan hasil perencanaan partisipatif masyarakat dalam upaya penurunan stunting di lokasi prioritas.
Sedangkan dalam rangka Peringatan Harganas ke-28 dan HUT IBI ke-70 telah dilaksanakan secara serentak dan sederhana diantaranya yaitu memberikan pembinaan 1000 Hari Pertama Kehidupan di Desa Lokasi Stunting di Kabupaten Pesawaran. Selain itu, melakukan Pelayanan KB serentak sejuta akseptor untuk meningkatkan pelayanan KB berkulitas bagi pasangan usia subur di 14 titik di Kabupaten Pesawaran dan mendapatkan hasil terringgu di Provinsi Lampung yaitu 6420 akspetor KB.” Paparnya.

“Pada kesempatan ini yang baik ini, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Pesawaran beserta jajaran, saya mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang ke-70. Semoga diusianya yang sudah lebih dari setengah abad, Ikatan Bidan Indonesia akan semakin tumbuh dan berkembang sesuai dengan tuntutan dan kemajuan serta dinamika dalam melaksanakan karya dan pengabdian kepada masyarakat.” Timpalnya.

“saya mengajak kepada IBI cabang Pesawaran untuk merenungkan apa yang telah dicapai serta kendala apa yang dihadapi untuk diperbaiki dimasa yang akan datang khususnya dalam menghadapi tantangan dari dalam maupun dari luar organisasi serta untuk menyongsong masa depan yang lebih baik. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Pesawaran sangat mendukung program-program yang telah di laksanakan oleh IBI Cabang Kabupaten Pesawaran, semoga program-program yang telah di laksanakan oleh IBI dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan yang di harapkan.” Tutupnya. (Bir).

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *