HUT Bhayangkara Ke-75 , Polres Pesawaran Adakan Kegiatan Donor Darah

Spread the love
29 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET – PESAWARAN — Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke-75 , Polres Pesawaran Melakukan kegiatan Donor darah yang bekerjasama dengan pihak PMI Bandar Lampung, Kamis (24/06/2021).

Bertepat di Mapolres Pesawaran , kegiatan donor darah di laksanakan oleh Polres Pesawaran bersama PMI Bandar Lampung dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-75 .Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo S.Ik.MH dan di dampingi Ketua Bhayangkari Polres Pesawaran Ibu Anita Vero .

Kapolres Pesawaran mengatakan , sesuai Surat Perintah Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Sprint KAPOLRI ) yang tertuang dalam Nomor : Sprint /1279/VI/HUK.6.3./2021 Tentang kegiatan pembinaan tradisi peringatan ke 75 Hari Bhayangkara Tahun 2021 dan
Surat dari PMI Bandar Lampung Nomor:012/1.09.00/UTD/MU/VI/2021 Tentang Bhakti sosial donor darah dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 , juga Surat Perintah Kapolres Pesawaran Nomor:Sprint/510/VI/Kep./2021 Tentang Sebagai peserta donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021.

“Sebelum melaksanakan donor darah, peserta harus melalui 4 (empat) tahapan yaitu Tahap 1 : Pendaftaran dan Mengisi Blangko ,Tahap 2 : Screening (pemeriksaan suhu badan, tensi dan riwayat penyakit),Tahap 3 : Pemeriksaan golongan darah dan Tahap 4 : Pelaksanaan pengambilan darah “. Ujar Kapolres.

Kapolres juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan donor darah tersebut melibatkan 18 orang petugas gabungan sebagai pelaksana donor darah yaitu dari unsur Polri , Dinas Kesehatan dan PMI.
“Jumlah petugas yang melaksanakan yaitu berjumlah 18 Orang gabungan dari Polri, Dinas Kesehatan dan PMI.” Kata Kapolres.

Kapolres juga mengatakan jumlah total yang mendaptar untuk donor darah berjumlah 119 orang , namun hanya 90 orang yang dapat mendonorkan darahnya sementara 29 orang tidak dapat mendonorkan darahnya . Dari para peserta pendonor ini berasal dari TNI-POLRI dan Instansi lainnya.

“Adapun jumlah peserta yang hadir / mendaftar dalam pelaksanaan kegiatan Bhakti sosial donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 yaitu 119 Orang, Dengan rincian sebagai berikut 90 orang yang dapat mendonorkan darah , 29 orang yang tidak dapat mendonorkan darah ,”Paparnya.

“Para Peserta Donor Dari Unsur Polri, TNI, dan Instansi Lainnya.” Timpalnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan petugas pelaksana menggunakan APD sesuai dengan protokol kesehatan, dengan tenaga kesehatan  gabungan dari Dinkes Pesawaran, Urkes Polres Pesawaran, dan PMI. Adapun kegiatan donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 selesai pada pukul 11.30 Wib berjalan lancar, aman dan kondusif. (Bir).

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *