Rumah Di Bagelen Kebakaran

Spread the love
68 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET – PESAWARAN — Sebuah Rumah milik Sumanto warga Desa Bagelen kebakaran pada jum’at malam sekitar pukul 21:00 wib. Sabtu (19/06/2021).

Telah terjadi kebakaran sebuah rumah di Dusun 5 desa Bagelen Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran tepat nya di belakang Mapolsek Gedongtataan sekitar pukul 21:00 wib jum’at malam.

Menurut keterangan saksi dari hasil olah di TKP yang di himpun Anggota Polsek Gesongtataan menjelaskan bahwa
api pertama kali di ketahui oleh Nurhasanah tetangga korban , saat itu. saksi Nurhasanah keluar rumah hendak membuang sampah dan melihat Rumah milik Sdr. Sumanto kebakaran kemudian saksi Nurhasanah menjerit minta tolong kepada warga , sepontan saja warga sekitar berhamburan dan memberikan pertolongan.

Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran SH Mendampingi Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo S.Ik MH membenarkan kejadian tersebut.

“Dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek listrik , rumah juga bengkel motor milik sdr Sumanto warga Dusun 5 Desa Bagelen Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran saat kebakaran pemilik rumah sedang tak ada di rumah atau dalam keadaan kosong di tinggal oleh pemiliknya.” Ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek Gedongtataan Kompol Hapran SH mengatakan bahwa dari keterangan saksi api muncul pertama kali dari atap rumah bagian depan lalu membakar 1 unit sepeda motor yang di letak kan diruang depan rumah yang di jadikan sebagai bengkel motor oleh sdr.Sumanto.
Api dapat di padamkan sekitar pukul 21:40 wib atas bantuan para warga dan unit pemadam kebakaran dari pemda pesawaran.Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut , Namun perkiraan kerugian yang di alami korban merupa materi sekitar 50 juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut , Namun korban mengalami kerugian sekitar 50 juta rupiah yang rincian barang berupa 1 (satu) Unit Sepeda motor merk Kharisma.1 (satu) Unit Sepeda .1 (satu) Buah Kompresor, Sperpak, peralatan bengkel Sepeda motor, 1 Set Sofa.” Terang Kapolsek.

Atas kejadian tersebut Pihak Kepolisian dari Polsek Gedongtataan melakukan berbagai langkah serta tindakan penangan kasus kebakaran diantaranya ,

  1. Mendatangi Tkp
  2. Status quo dengan Memasang garis police line
  3. Menghubungi Unit Pemadam kebakaran Kab. Pesawaran.
  4. Mencatat saksi- saksi
  5. Mengamankan barang bukti.
  6. Melakukan pemeriksaan penyebab kebakaran juga melakukan Pulbaket dan mencari sebab akibat terjadinya peristiwa kebakaran serta Membuat Produk dan melaporkan kepada Pimpinan.
    Dengan adanya kejadian kebakaran tersebut , Kompol Hapran SH selaku Kapolsek Gedongtataan mewakili Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo S.Ik MH menghimbau kepada seluruh masyarakat Pesawaran Khususnya di Wilayah Hukum Polsek Gedongtataan dan Wilayah Hukum Polres Pesawaran pada Umumnya Agar tetap waspada dari bencana dan kontrol semua area rumah ketika hendak di tinggal pergi, pastikan semua dalam keadaan aman dengan mengunci seluruh pintu jendela serta kompor pastikan dalam keadaan mati juga lampu-lampu beserta kabel dalam kondisi aman. (Bir).
Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *