Ketua LSM Garda P3ER Pesawaran Minta Bupati Pesawaran Sidak RSUD Pesawaran

Spread the love
102 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET – PESAWARAN — Banyak nya keluhan masyarakat pesawaran tentang pelayanan terhadap pasiennya dan pasilitas yang di miliki RSUD Pesawatan terkesan Minim , Ketua LSM Garda P3ER Kabupaten Pesawaran Sabturizal Berharap Bupati Pesawaran H.Dendi Romadhona K.S.T.MTr.I.P Turun Gunung. Sabtu (12/06/2021).

Ketua LSM Garda P3ER Kabupaten Pesawaran Sabturizal Berharap Bupati Pesawaran Turun langsung Menyikapi adanya tentang keluhan keluarga pasien yang di rawat di RSUD Pesawaran merasa kurang di perhatikan oleh petugas RSUD Pesawaran tersebut.

Mamah Fera salah satunya pasien juga keluarga yang merasa sangat kecewa atas minimnya pelayanan yang di berikan pihak RSUD Pesawaran terhadap adek kandungnya bernama Maeda yang di rawat usai melakukan seisar di RSUD Pesawaran.
Warga Dusun Sukamarga Desa Gedongtataan ini berharap pemerintah juga para awak media dan LSM dapat membantunya agar Pihak RSUD Pesawaran meningkatkan lagi pelayananya.

“Itu hampir sama seperti yg saya alamin hari kamis kemaren dr semenjak keluwar dr ruwang oprasi saya d tarok d ruwang isolasi…dn dr semenjak dr ruwang oprasi sampay sy plg gk pernah ketemu dokter nya…”Ungkapnya melalui Pesan WhastAppnya.

Mamah Fera kembali menyampaikan kekecewaannya terhadap petugas yang pada saat itu berada di Ruang IGD yang terkesan tidak menanggapi keluhan pasiennya.

“dn saya d ponis positip karona sementara hasil suwepun blm keluwar tp sy sudah d bilang positip karona …hingga obat pun hanya d titipin sama slh satu obe…dn hari kamis siyg krn impus saya abis dr jam 4 pagi sampay jam 2 siyg sy pun masih gk da pengontrolan dr pihak perawat …dn sy pun nyuruh ank sy ke lGD untuk menanya kn kenapa sy gk d kontrol n impus gk d ganti ….tp sesampay na d IGD perawat blg bahwa impus itu sudah tidak ber pungsi lg ….krn sy sudah gk tahan ahir nya sy datangi perawat d IGD dn ahir na sy adu mulut sm perawat yg ada..” Katanya.

Hal serupa pun di alami oleh Pasien Desma (20 ) Warga desa Sukadadi kecamatan Gedong Tataan yang mengalami pendarahan juga merasa di terlantarkan tampa dapat pelayanan Prima dari Pihak RSUD Pesawaran sehingga Keluarga berinisiatif memindahkan Pasien ke Rumah Sakit Swasta.

Atas beberapa kejadian tersebut , Beberapa LSM yang ada di Kabupaten Pesawaran Merasa perlunya Pihak Pemerintah Turun Langsung melakukan suatu tindakan terhadap RSUD Pesawaran dan juga petugas disana. Salah Satunya LSM Garda P3ER Pesawaran yang di Ketuai oleh Sabturizal berharap Bupati Pesawaran harus turun langsung menyikapi hal tersebut.

“Atas Banyak nya berita dan keluhan pasien yang mengatakan tentang minimnya pelayanan RSUD Pesawaran , saya berharap Bupati Pesawaran mesti turun langsung.” Ungkap Sabturizal.

Bang Turi , sapaan akrab Ketua Garda P3ER Pesawatan menambahkan bahwa perlunya binaan serta pelatihan khusus buat para petugas di RSUD Pesawaran tersebut tentang pelayanan dan melayani orang sakit.

“kalau dari info yang saya terima dari beberapa keluarga pasien , seprrtinya petugas yang ada di RSUD Pesawaran ini perlu di Bina ulang dan di Latih kembali bagai mana cara melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan terlebih orang sakit.”Kata Ketua Garda.

“saat ini Bupati Pesawaran sedang gencar-gencarnya menerapkan visi-misinya tentang pelayanan terhadap masyarakat terlebih di situasi Pandemi ini , RSUD Pesawaran malah begini sikapnya terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan .” Timpalnya.

Sampai Berita ini di terbitkan , Pihak RSUD Pesawaran belum dapat memberikan tanggapan terkait hal tersebut. (Bir).

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *