Program Sanitasi MCK Desa Kali Cinta berjalan Dengan Baik

Spread the love
15 Dilihat Dan Dibaca

LAMPUNG UTARA || TRABASS.NET — Desa Kalicinta, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung utara , mendapat bantuan 50 MCK (Mandi Cuci Kakus) dari program Sanitasi Desa (Sandes) Padat Karya Tunai (PKT) yang digulirkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bendahara Sandes Tono, mengatakan, program pembangunan 50 MCK itu dilakukan sejak pertengahan bulan April (tahap I), Juni (tahap II), sampai agustus 2021 (tahap III), terelusasi di 36 rukun tetangga (RT) dari 13 Lingkungan yang ada di Desa Kalicita.“50 MCK ini diperuntukkan bagi 50 kepala keluarga (KK) yang ada di 36 RT. Alhamdulillah MCK tersebut sudah mulai di pekerjakan warga,” jelas dia, saat ditemui dikediamannya (11/06/2021).

Tono menuturkan, nilai anggaran untuk satu unit MCK pada program Sandes tersebut adalah sebesar Rp10 juta. Jadi total anggaran untuk pembuatan 50 MCK di Desa Kalicinta itu mencapai Rp.500 juta.“Pelaksanaan pembangunan MCK tersebut melibatkan dan mempekerjakan warga Desa Kalicinta, Kami mendapat program ini setelah beberapa bulan lalu di desa kami ditemukan kasus stunting, desa kumuh, yang warga nya belum sepenuhnya mempunyai jambanisasi yang relatif menonjol,” jelasnya.

Ditempat yang berbeda, Dusun V Kalicinta,” Husen selaku waraga penerima bantuan pembuatan MCK Mengatakan,” Terima kasih kepada pemerintah Dengan diberinya program bantuan yang sangat berguna dan bermanfaat tersebut, kepada kami selaku warga yang belum mempunyai MCK”, ucap nya, kepada pemerintah kabupaten, Khususnya Pemprov Provinsi dan pusat, Mudah-mudahan kasus stunting yang pernah muncul di Desa Kalicinta terus berkurang”, tutup Husen. (Hendrikk)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *