Pekerjaan Jalan Rabat Bethon Pisew 870.m Desa Kali Cinta Mulai Di Guyur Pekerjaannya

Spread the love
13 Dilihat Dan Dibaca

LAMPUNG UTARA || TRABASS.NET — Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) adalah salah satu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan masyarakat, yang bertujuan agar masyarakat di perdesaan, berdaya dan mampu mengelola sumberdaya lokal yang ada guna meningkatkan ekonomi rumah tangganya.

Melalui Dinas PUPR, Kali ini program (PISEW) Tahun 2021 Wilayah Desa Kalicinta Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara Provinsi Lampung, dikerjakan untuk peningkatan ekonomi masyarakat dan sebagai akses atau jalan pertanian perkebunan guna kepentingan masyarakat umum, Adapun pekerjaan yang direalilasikan adalah berupa jalan rabat beton volume P=870M L=4m T=0,15,cm dan Talut penahanan Tanah (TPT) P.=105,98 T. 0,70.cm.

Gatot selaku ketua pelaksana pengerjaan saat dikonfirmasi di lokasi pekerjaan menjelaskan, program ini adalah PISEW Tahun 2021 ada di Desa Kalicinta kecamatan Kotabumi Utara.“Dengan adanya program ini sangat membantu masyarakat dan petani untuk akses jalan membawa hasil panen pertanian dan perkebunan dan manfaat lainnya masyarakat penghubung antar Desa Kalicinta dan Desa Madukoro Baru,” terangnya, Jum’at 11-06-2021.

Rasa syukur juga disampiakan samiran salah satu petani di lokasi pebangunanan sangat senang atas pembangunan infrastruktur jalan ini.” Di tempat kediaman bendahara pisew desa kali cinta, Irfan menjelaskan pula,” Kami sebagai petani akan lebih mudah dan cepat membawa hasil panen singkong kebun kami, kalau jalan rabat beton nya sudah baik untuk transportasi kendaraan keluar masuk, membawa hasil pertanian kami, semoga program seperti ini terus di giatkan oleh pemerintah pusat melalui kabupaten kabupaten khusus nya kabupaten Lampung utara untuk meningkatkan perekonomian kami para petani khusus nya untuk jalan transportasi yang selama ini menjadi harapan kami,”tutupnya Irfan. (Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *