33 Pejabat Eslon ll Pemkab.Pesawaran Akan Di Uji Besok

Spread the love
17 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET – PESAWARAN — Uji Kompetensi terhadap Eslon ll yang ada di Pemkab.Pesawaran Rencananya akan di gelar besok bertempat di Bukit Randu Resort Bandar Lampung. Hal ini di ungkapkan Sekertaris Daerah Kabupaten Pesawaran Ir.Kusuma Dewangsa MM saat di temui di ruang kerjanya.Selasa (08/06/2021).

Sekertaris Daerah Kabupaten Pesawaran Ir. Kesuma Dewangsa MM mengatakan sekitar 33 orang pejabat Eslon ll yang ada di lingkup Pemkab.Pesawaran akan mengikuti kegiatan uji kompetensi pada hari Rabu besok 09 Juni 2021 di Bukit Randu Resort Bandar Lampung . Kegiatan ini merupakan penataan terhadap para Eslon ll Aktif yang telah menjabat selama 2 tahun lebih di Instansi masing-masing.

“Jadi semua pejabat eselon II, yang telah 2 tahun menjabat, diwajibkan untuk mengikuti tes uji kompetensi ini kalau tidak , ya otomatis dinyatakan gugur,” Kata Sekda .

Sekda juga mengatakan uji kompetensi ini akan di langsungkan selama 3 hari mulai tanggal 09 besok sampai tanggal 11 juni 2021 dengan tes tertulis dan wawancara di hadapan para penguji.
” Selain tes tertulis dan wawancara juga peserta diwajibkan membuat makalah, Nah makalah ini harus bisa di pertanggung jawabkan nya di depan tim penguji ,” Ungkap Sekda Kusuma Dewangsa.

Sekda juga menjelaskan bahwa kegiatan ini bukan lelang jabatan akan tetapi sebatas formula saja sebagai penataan terhadap pejabat yang layak dan cocok dengan kemampuan serta pengetahuannya.

” Jadi kegiatan ini, hanya untuk mencari formula yang tepat bagi sosok pejabat bersangkutan, Kalo misal, di dinas ini gak cocok, ya mungkin dari hasil nilainya cocoknya pada dinas lainnya itu saja,” jelasnya.

Pejabat yang harus di pertahankan tentunya memiliki kemampuan yang cakap dan loyal pada pimpinan serta dapat melaksanakan Misi-Visi Bupati dan bisa menjabarkan Misi-Visi itu serta Selalu berinovasi yang produktif sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kemajuan institusi pimpinannya.

“Kriteria pejabat untuk dipertahankan tentunya yang kinerjanya selama memimpin punya kemampuan cakap , loyal pada pimpinan , dapat menjabarkan dan melaksanakan visi misi Bupati dan memiliki gagasan (inovasi) produktif dalam meningkatkan pendapatan dan kemajuan institusi pimpinannya,” Tambah Sekda.

“Tapi kalau selama menjabat, bisanya cuma ngabisin anggaran saja tidak bisa mencari pendapatan untuk peningkatan PAD ya ngak perlu tinggi-tinggi ilmunya , anak Lulusan SMA juga bisa .” Kata Sekda .

Saat di singgung soal siapa saja panitia yang akan menguji para eslon ll di uji komptensi nanti , Sekda mengatakan terdiri beberapa unsur akademisi perguruan tinggi, Inspektorat provinsi dan Pemkab Pesawaran.(Bir).

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *