2 Dari 3 Pelaku Begal Asal Punduh Pidada Berhasil Di Ringkus Polisi

Spread the love
159 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NET – PESAWARAN — 2 dari 3 Pelaku Begal Asal Punduh Pidada Kabupaten Pesawaran Berhasil Di gulung Petugas yang sempat buron selama 25 hari. Sabtu (29/05/2021).

Unit Opsnal Polsek Padang Cermin yg dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA ISKANDAR melakukan serangkaian kegiatan Penyelidikan dan Penangkapan terhadap 2 (dua) Orang yang diduga sebagai Pelaku TP Curas di rumahnya dan pada saat melakukan pengembangan, pelaku berusaha untuk melarikan diri sehingga dilakukan tindakan tegas dan terukur, kemudian 2 (dua) Orang yang diduga Pelaku tersebut dibawa ke Puskesmas guna dilakukan penanganan secara medis dan selanjutnya dibawa ke Polsek Padang Cermin guna dilakukan lidik sidik lebih lanjut.

“US (47) warga Kota Jawa punduh pedada dan Rud (43) warga Bangun Rejo Punduh pedada Berhasil kita amankan di rumah masing-masing atas dugaan Tindak Pidana Curas pada tanggal 03 Mei 2021 di jalan raya punduh – kiluan tepatnya di jalan desa bangunrejo kecamatan punduh pedada kabupaten Pesawaran sekira jam 11.15 Wib”. Ujar Ipda Iskandar Mendampingi Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo S.Ik.MH.

“Saat hendak di amankan kedua tersangka berusaha melarikan diri walau sudah di beri peringatan oleh petugas, akhirnya keduanya tersangka di tindak tegas secara terukur oleh petugas.”Katanya.

Kanit Reskrim Polsek Padang Cermin Ipda Iskandar menjelaskan bahwa berdasarkan laporan dari korban atas nama Mario Ledesman warga jalan Wan.Abdul Rahman Batu Putu kecamatan Teluk Betung Barat ini yang tertuang dalam Laporan Polisi No.LP / B – 73 / V /2021 / SPKT / Polsek Padang Cermin / Res Pesawaran / Polda Lampung, tanggal 04 Mei 2021 bahwa pelaku berjumlah tiga orang.

“Pelaku yang berjumlah 3 (tiga) orang laki-laki menghadang dan menghentikan korban yang mengendarai sepeda motor dengan menodongkan senjata berbentuk pistol ke arah kepala dan pisau keleher Korban, kemudian Pelaku membawa Korban turun ke pinggir jurang dan Korban diikat tangannya menggunaakan tali dan kepala ditutup kain, selanjutnya Pelaku mengambil paksa tas Korban yang berisi Uang Tunai sebesar Rp.7.960.000,00 (Tujuh Juta Sembilan Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah) dan 3 (tiga) unit Handphone diantaranya merk Realme 5 Pro warna ungu, Sony Xperia warna biru dan Nokia 105 warna biru serta dompet Korban yang berisikan ATM BRI, ATM Mandiri, STNK Honda Revo Nopol ; BE-5911-AO atas nama Nurisman Tanjung, STNK Honda Scoopy Nopol : BE-2674-AEJ, SIM C, NPWP, dan KTP atas nama Pelapor dan Kartu Perdana Telkomsel 340 kartu. Kurang lebih dua jam kemudian Korban mendapat pertolongan warga sekitar dan atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian ditaksir Rp 15.000.000,00 (Lima belas juta rupiah) dan selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Cermin”. Terang Kanit Reskrim Polsek Padang Cermin Ipda Iskandar.

Satu orang tersangka yang telah di kantongi identitasnya dalam pengejaran petugas , selanjutnya kedua tersangka yang telah berhasil di amankan petugas berikut barang bukti hasil kejahatannya telah di amankan di Mapolsek Padang Cermin guna penyidikan lebih lanjut dan kedua tersangka atas perbuatannya terancam pasal 365 KUHPidana Tentang Tindak Pidana Curas dengan Ancaman Hukuman Penjara Minimal 5 Tahun Penjara. (Bir).

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *