Warga Geram Terhadap Pemdes Bandar Kagungan Terkait Limbah Sampah Pondok Wali Songgo

Spread the love
74 Dilihat Dan Dibaca

LAMPUNG UTARA || TRABASS NET — Warga masyarakat yang terdampak dari limbah sampah di duga dari pondok pesantren wali songo kembali di pertanyakan masyarakat setempat yang mendapatkan dampak. Edi Suroso perwakilan warga setempat menyayangkan kesepakatan yang sudah di sepakati bersama di kantor Desa Bandar Kagungan Raya Sebulan Silam.

Atas penilaian Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lampung Utara, yang murni telah menemukan limbah sampah Pondok Pesantren Wali Songo, pada mediasi tersebut pihak pondok di berikan beberapa hal yang wajib di laksanakan sesuai kesepakatan.

Tapi apa yang menjadi kesepakatan bersama tersebut tidak di taati oleh Pondok Pesantren Wali Songo yang berada di Desa Bandar Kagungan Raya Kecamatan Abung Selatan Kabupaten Lampung Utara ,” sesal Edi Suroso dengan media ini, 10/5/2021.

Selanjutnya Edi Suroso mengatakan sebagaimana kesepakatan tersebut tidak di penuhi oleh pondok pesantren, maka kami warga masyarakat yang terdampak akan menyampaikan laporan pengaduan kepada pihak-pihak yang berwenang terutama aparat penegak hukum.

Kami ini bukan bak sampah semaunya saja buang sampah, tidak memikirkan lingkungan, katanya kalau ceramah itu kebersihan bagian dari iman, omong kosong ,” ujar Edi.

Edi menambahkan untuk kali ini sudah habis kesabaran warga masyarakat yang terdampak dari limbah sampah pondok wali songo, yang sangat menggangu lingkungan sekitar, bahkan sampai dengan hasil pertanian pun tidak dapat hasil, gara-gara tertimbun oleh limbah sampah berbagai jenis,” tutupnya. Selasa, 11/05/2021. (Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *