Desa Kali Cinta Laksanakan Pembangunan Desa Tertinggal Transmigrasi PDTT

Spread the love
79 Dilihat Dan Dibaca

LAMPUNG UTARA || TRABASS NET — Pemerintah Desa Kali Cinta Kecamatan Kotabumi Utara Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung. Telah melaksanakan Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi PDTT, yang tertuang dalam permendes dan PDTT nomer 13 tahun 2020.

Sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Kali Cinta Suparno, bahwasanya pada tahun 2021 telah mendapatkan dua program dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah.“Jenis kegiatan Hibah Insentif Desa (HID) Penyediaan Air Minum Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) sumber APBN 2021.” Rabu, 28/4/2021.

Seterusnya Suparno juga mengatakan pada tahun ini ada dua jenis program pembangunan yang berkelanjutan dari Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Daerah di antaranya PAMSIMAS HID dan Peningkatan DAK Akses Sektor Air Minum Sanitasi.” Katanya.

Tujuan pemberian HID adalah untuk memberikan insentif atau penghargaan kepada sejumlah Desa sasaran Pamsimas dan juga meningkatkan dan memperluas cakupan layanan air minum dan sanitasi Desa.

Dalam konteks keberlanjutan, HID mendorong Desa-Desa untuk selalu meningkatkan kinerja layanan air minum dan sanitasinya.Sebagai suatu penghargaan maka HID diberikan pada Desa-Desa yang telah melaksanakan program dengan baik dan melampaui standar kinerja pencapaian target air minum, sanitasi (SBS) dan kesehatan/PHBS, baik desa reguler maupun replikasi,” jelasnya.

Suparno menambahkan untuk dana perawatan di serahkan sepenuhnya dengan masyarakat dengan sistem swakelola, dirinya berharap semua akses pembangunan agar dapat di rawat di pelihara dengan baik oleh warga masyarakatnya.” ujarnya. Kamis, 29/04/2021. (Hendrik)

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *