BPD Mada Jaya way khilau Membentuk Panitia Pilkades

Spread the love
54 Dilihat Dan Dibaca

TRABASS.NETPESAWARAN Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Mada Jaya, Kecamatan Waykhilau melakukan pembentukan panitia pemilihan Kepala Desa, dibalai desa setempat, Kamis 29 April 2021.

Ketua BPD Mada Jaya Zainal Aripin mengatakan, pembentukan panitia itu menyusul dengan akan diadakannya pemilihan Kepala Desa serentak di Kabupaten Pesawaran tahun 2021.

“Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Pesawaran.
Maka dari pihak BPD Mada jaya hari ini melaksanakan kewenangannya untuk membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa yang di hadiri bapak camat yang di wakilkan oleh sekcam bapak Nazam Roni,kasi pemerintahan kecamatan,babinkamtibmas, babinsa dan Pj.Mada jaya Irwan Rosa SH

Ketua BPD Zainal Aripin (Inang) berharap, setelah terpilihnya para panitia pilkades dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan sesuai dengan perundang – undangan, berlaku adil, profesional dan netral.

“Jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes nanti dan berjalan dengan aman pelaksanaannya sampai penetapan siapapun yang menang nanti itulah kepala desa kita,” ungkapnya.

Pelaksanaan Pilkades serentak tersebut sesuai dengan Perda No 3 tahun 2019 dan Perbup No 15 tahun 2021.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, maka sesuai amanat perbup satu TPS maksimal 500 mata pilih jadi sudah sepakat bersama dengan panitia dan di hitung dengan mata pilih,” imbuhnya.

Diketahui, Desa Mada Jaya mempunyai Enam TPS dari 9 Dusun, Ketua BPD belum dapat memastikan Bakal Calon Kepala Desa krna ada beberapa tahapan-Tahapan

Adapun panitia yang terbentuk tersebut diketuai oleh Poniranto, Wakil Ketua Abdul Basit Sekertaris Irfianto Bendahara Muhdi

Pj.Mada Jaya Irwan Rosa SH Berharap, terlaksananya pemilihan Kepala desa Mada jaya harus Profesional,Aman dan kondusip. (Bir).

Print Friendly, PDF & Email

Author: trabass.net

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *